Penyelenggara PTSP dan PPB Terbaik, Pemprov Sumsel Dianugerahi Layanan Investasi 2022

Minggu, 16 Oktober 2022 - 21:19 WIB
loading...
A A A
Tidak hanya itu, untuk mendorong meningkatnya investasi di Sumsel termasuk membuat aplikasi peta potensi investasi di Sumsel. “Itu sudah kerjasama dengan Mall Pelayanan Publik dan Bandara. Ini kita nilai penting karena investor bisa melihat potensi investasi di Sumsel ini,” paparnya.

Berbagai perbaikan, saat ini juga terus dilakukan agar kinerja DPMPTSP Sumsel terus mengalami peningkatan, seperti Investmen Project Ready to Offer Pengembangan Industri Hilirisasi Batu Bara dalam Kawasan Industri Tanjung Enim Bukit Asam.

Penggunaan South Sumatera Awarnes Invesment, perbaikan Sistem Pengarsipan melalui aplikasi Sistem intergrasi kendali dan notifikasi data izin (SRIKANDI), Peningkatan kompetensi SDM memiliki Sertifikat OSS 100% dan Sertifikat Lainnya, Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) dari manual ke digital, pelaksanaan pengawasan penanaman modal telah dilaksanakan Secara terkoordinasi dan terintergrasi melalui OSS system Pengawasan.

Selain itu, peningkatan juga terus diupayakan dalam memaksimalkan kinerja tersebut di antaranya digitalisasi pemantauan pelaksanaan penanaman modal, peningkatan kepatuhan pelaku usaha terhadap peraturan yang berlaku, fasilitasi kemitraan pelaku usaha kecil, menengah dan mikro terhadap pelaku usaha besar di daerah on the spot, peningkatan sistem informasi yang terintergrasi antar sektor untuk keterbukaan informasi public, terintergrasi sistem srikandi dan oss rba dalam pelaporan izin, penggunaan bahasa isyarat untuk disabilitas dan peningkatan mutu pelayanan dengan 5s (senyum,sapa,salam dan sopan santun).

Untuk diketahui, penghargaan tersebut diberikan pemerintah pusat dalam rangka mendorong semakin baiknya iklim usaha, khususnya di bidang pelayanan perizinan usaha. Pemberian penghargaan tersebut merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Penilaian Kinerja PTSP dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha yang dimulai sejak awal tahun 2022, kemudian dilakukan pemaparan oleh 8 Nominee pada pertengahan Agustus 2022 dan Uji Petik pada akhir Agustus dan September 2022.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)