9 Orang dari 5 Kecamatan di Sangihe Masih Diisolasi Akibat Covid-19

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 16:54 WIB
loading...
9 Orang dari 5 Kecamatan di Sangihe Masih Diisolasi Akibat Covid-19
Sebanyak sembilan pasien Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, masih menjalani isolasi. Foto/Dok.SINDOphoto
A A A
KEPULAUAN SANGIHE - Sebanyak sembilan orang di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, masih menjalani isolasi akibat terpapar Covid-19. Adanya sembilan pasien Covid-19 yang masih menjalani isolasi ini, juga dibenarkan Dinkes Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Baca juga: Berangsur Landai, 3 Kabupaten di Kepri Nihil Kasus Covid-19

Kepala Dinkes Kabupaten Kepulauan Sangihe, Handry Pasandaran mengatakan, sembilan orang yang menjalani isolasi akibat Covid-19 tersebut, tersebar di lima kecamatan. "Saat ini ada sembilan warga masyarakat yang terdeteksi positif Covid-19 dan masih menjalani isolasi," katanya.



Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, tersebar di Kecamatan Tabukan Utara, Kecamatan Tamako; dan Kecamatan Tahuna Barat, masing-masing ada satu pasien Covid-19. sementara di Kecamatan Manganitu ada empat pasien, dan di Kecamatan Nusa Tabukan ada dua pasien.

Baca juga: Gagah! Penampakan Jenderal Teddy Minahasa saat Memeriksa 41,4 Kg Sabu Tangkapan Polres Bukittingi

Secara keseluruhan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, terdapat 1.889 kasus Covid-19. Pasien yang sudah sembuh sebanyak 1.833, dan yang meninggal dunia 47 orang, sedangkan yang masih menjalani perawatan atau isolasi ada sembilan orang.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, Wandu Labesi mengatakan, bertambahnya kasus menandakan bahwa Covid-19 masih ada sehingga masyarakat diimbau untuk tetap memperketat penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Asyik Berduaan Bersama Istri Orang di Mobil, Anggota DPRD Digerebek Warga

Kesadaran setiap masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, bertujuan menjaga diri sendiri dan keluarga, serta sesama agar tidak terjangkit Covid-19 dan penyakit lainnya. "Selain memperketat penerapan protokol kesehatan, masyarakat juga diimbau untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna meningkatkan kekebalan tubuh," pungkasnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2014 seconds (11.252#12.26)