Berangsur Landai, 3 Kabupaten di Kepri Nihil Kasus Covid-19

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 17:57 WIB
loading...
Berangsur Landai, 3 Kabupaten di Kepri Nihil Kasus Covid-19
Sebanyak tiga kabupaten di Kepri, nihil kasus aktif Covid-19. Foto/Ilustrasi
A A A
TANJUNGPINANG - Kasus Covid-19 di wilayah Kepulauan Riau (Kepri), berangsur-angsur terus melandai. Saat ini, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, tiga kabupaten dinyatakan nihil kasus baru Covid-19.



Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana mengungkapkan, terakhir satu pasien Covid-19 di Kabupaten Natuna, telah dinyatakan sembuh, sehingga ada tiga kabupaten yang telah nihil kasus aktif Covid-19.



"Kepulauan Anambas lebih dari setengah tahun lalu sampai sekarang nihil kasus aktif Covid-19, sedangkan Lingga sudah lebih sebulan nihil kasus aktif Covid-19. Hari ini Natuna kembali nihil kasus aktif Covid-19," kata Tjetjep.



Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kepri itu mengemukakan, dari tujuh kabupaten dan kota di Kepri, saat ini hanya Kabupaten Anambas yang telah ditetapkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 sebagai zona hijau.

"Lingga, meski sudah lebih sebulan nihil kasus Covid-19, namun belum memenuhi syarat untuk menjadi zona hijau, salah satunya disebabkan capaian vaksinasi booster yang masih rendah dibanding daerah lain," ujarnya.

Saat ini, jumlah pasien Covid-19 di Kepri, tinggal 28 orang, yang tersebar di Kota Batam 14 orang, Tanjungpinang lima orang, Kabupaten Bintan tujuh orang, dan Kabupaten Karimun dua orang.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4121 seconds (0.1#10.140)