Berangsur Landai, 3 Kabupaten di Kepri Nihil Kasus Covid-19

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 17:57 WIB
loading...
Berangsur Landai, 3 Kabupaten di Kepri Nihil Kasus Covid-19
Sebanyak tiga kabupaten di Kepri, nihil kasus aktif Covid-19. Foto/Ilustrasi
A A A
TANJUNGPINANG - Kasus Covid-19 di wilayah Kepulauan Riau (Kepri), berangsur-angsur terus melandai. Saat ini, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, tiga kabupaten dinyatakan nihil kasus baru Covid-19.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Perlu Dikejar

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana mengungkapkan, terakhir satu pasien Covid-19 di Kabupaten Natuna, telah dinyatakan sembuh, sehingga ada tiga kabupaten yang telah nihil kasus aktif Covid-19.



"Kepulauan Anambas lebih dari setengah tahun lalu sampai sekarang nihil kasus aktif Covid-19, sedangkan Lingga sudah lebih sebulan nihil kasus aktif Covid-19. Hari ini Natuna kembali nihil kasus aktif Covid-19," kata Tjetjep.

Baca juga: Cerita Pilu Banjir Ciamis, Penjual Gorengan Hilang Terseret Arus

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kepri itu mengemukakan, dari tujuh kabupaten dan kota di Kepri, saat ini hanya Kabupaten Anambas yang telah ditetapkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 sebagai zona hijau.

"Lingga, meski sudah lebih sebulan nihil kasus Covid-19, namun belum memenuhi syarat untuk menjadi zona hijau, salah satunya disebabkan capaian vaksinasi booster yang masih rendah dibanding daerah lain," ujarnya.

Saat ini, jumlah pasien Covid-19 di Kepri, tinggal 28 orang, yang tersebar di Kota Batam 14 orang, Tanjungpinang lima orang, Kabupaten Bintan tujuh orang, dan Kabupaten Karimun dua orang.

Baca juga: Derita TKI di Malaysia, 17 Tahun Hapsari Ditahan Majikannya Tanpa Gaji
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2047 seconds (11.252#12.26)