Indonesia Knowledge Forum Kembali Digelar, Gaungkan Optimisme Pertumbuhan

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 22:45 WIB
loading...
Indonesia Knowledge Forum Kembali Digelar, Gaungkan Optimisme Pertumbuhan
PT Bank Central Asia (BCA) Tbk, melalui BCA Learning Service kembali menggelar Indonesia Knowledge Forum (IKF) XI-2022. IKF tahun ini berlangsung di tengah tren pemulihan ekonomi nasional. Foto ist
A A A
BOGOR - PT Bank Central Asia (BCA) Tbk, melalui BCA Learning Service kembali menggelar Indonesia Knowledge Forum (IKF) XI-2022. IKF
tahun ini berlangsung di tengah tren pemulihan ekonomi nasional yang ditandai dengan pertumbuhan positif ekonomi Indonesia.

"Penyelenggaraan IKF XI kali ini datang pada saat yang tepat, ketika Indonesia sedang dalam momentum positif di tengah pencapaian pertumbuhan ekonomi Indonesia di kisaran 5,44 persen pada triwulan II," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Jumat (14/10/2022). Baca juga: Intip Potensi Cuan Stock Split BBCA, Saham Sultan Ramah di Kantong! Simak IG Live MNC Sekuritas Pukul 19.00 WIB



Momentum tersebut, lanjut Jahja, harus dimanfaatkan semua pihak untuk mengembangkan bisnis, terutama melalui kolaborasi berbagai pihak. Kesempatan tersebut dapat juga diperkuat dengan memanfaatkan berbagai peluang yang hadir bersamaan dengan era digital yang menjadi tren saat ini.

“Kami ingin semua pihak bisa menjaga momentum positif saat ini dan IKF XI merupakan ajang untuk mempertajam komitmen tersebut melalui sharing knowledge dari ragam pakar dan praktisi yang hadir," ujarnya.

Menurut Jahja, IKF XI dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat, kalangan industri dan bisnis, serta semua pihak untuk mengambil langkah yang tepat dan terukur dalam menjaga pertumbuhan di tengah situasi ekonomi global yang masih pasang surut.

IKF merupakan agenda tahunan dari BCA yang menghadirkan berbagai pembicara dari berbagai sektor di Indonesia untuk bersama membahas kondisi aktual yang perlu diantisipasi khususnya di bidang bisnis dan ekonomi.

IKF kali ini mengambil tema “Thriving Forward: Leveraging Business Opportunities for Stronger Growth and Resilience in the Digital Era". "Ini merupakan tahun ke-11 BCA menyelenggarakan IKF dan merupakan tahun ketiga IKF diselenggarakan secara virtual," pungkasnya.

IKF akan digelar dengan konsep forum dalam satu hari penuh pada 18 Oktober 2022, dari pukul 08.00–17.00 WIB, dibagi dalam dua forum, yakni main hall dan mini stage. Baca juga: Ekonomi Global Bakal Diguncang Badai, Waspadai Dampak Krisis Multidimensi

Adapun sejumlah narasumber yang akan hadir pada main hall, antara lain Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandianga Salahuddin Uno, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid.

Selain sesi seminar di mail hall, di IKF XI kali ini terdapat mini stage yang akan diisi oleh para pembicara berkualitas lainnya. Direktur BCA Lianawaty Suwono mengatakan, pihaknya mengundang masyarakat untuk segera bergabung mengikuti event inspiratif ini.

“IKF XI 2022 merupakan kegiatan yang inspiratif dan akan memberikan wawasan lebih luas mengenai perspektif ekonomi di Indonesia saat ini. Puluhan pembicara dari bidangnya masing-masing akan memberikan edukasi secara eksklusif bagi peserta,” kata Lianawaty.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3489 seconds (10.177#12.26)