Partai Perindo Gelar Peringatan Maulid Nabi di Deliserdang, TGB: Wasilah Nabi Paling Utama

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 17:04 WIB
loading...
Partai Perindo Gelar Peringatan Maulid Nabi di Deliserdang, TGB: Wasilah Nabi Paling Utama
Partai Perindo menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Deliserdang yang dihadiri Ketua Harian Nasional Partai Perindo, Dr TGB Muhammad Zainul Majdi. Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
DELISERDANG - Partai Perindo menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Lapangan Bola SMA Negeri 1 Tanjung Morawa, Jalan Sultan Serdang, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (14/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi dihadiri Ketua Harian Nasional Partai Perindo, Dr Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, Ketua DPD Partai Perindo Deliserdang, Gunung Siagian dan tokoh agama dan masyarakat Deliserdang.



Acara peringatan maulid dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori Internasional, Haji Muda Wali. Dilanjutkan dengan pembacaan shalawat dan tausiah dari Dr TGB Muhammad Zainul Majdi.

Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, mengatakan ini pertama kalinya mereka menggelar Maulid Nabi di Deliserdang. Kegiatan Maulid ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara Partai Perindo dan masyarakat Deliserdang.

"Kami berharap dengan kegiatan ini, silaturahmi kita terjaga agar kita bersama bisa membangun Deliserdang Sejahtera, Sumatera Utara sejahtera dan Indonesia sejahtera," kata Rudi.



Sementara itu TGB dalam tausiahnya menyebut wasilah Nabi Muhammad yang paling utama. Nabi Muhammad adalah orang yang mendekatkan kita pada hidayah Allah SWT.



"Kenapa kita memperingati hari. Lahir orangnya yang sudah meninggal 1400 tahun lalu dan jauhnya ribuan kilometer dari tempat kita tinggal. Kita hadir di lapangan ini karena memang nabi Muhammad SAW adalah wasilah kita. Sehingga hidayah itu bisa sampai," kata TGB.

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dua periode itu menjelaskan, semua nikmat di dunia ini ada wasilah-nya (yang mendekatkan). Namun Nabi Muhammad adalah wasilah yang paling utama, terhadap nikmat yang paling istimewa.

"Membuat kita kenal sama Tuhan, tahu agama, tahu amalan yang membuat kita mulai di dunia dan akhirat. Jadi yang mengerti itu, pasti tahu kenapa kita merayakan Maulid Nabi ini," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)