Jadi Khatib Jumat di Masjid Nur Sa'adah Deliserdang, TGB: Orang Takwa Itu Meneladani Nabi

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 16:13 WIB
loading...
Jadi Khatib Jumat di Masjid Nur Saadah Deliserdang, TGB: Orang Takwa Itu Meneladani Nabi
Dr TGB Muhammad Zainul Majdi menjadi khatib pada pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Nur Saadah di Jalan Raya Medan-Tanjung Morawa KM 12, Deliserdang. Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
DELISERDANG - Tokoh nasional, Dr Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menjadi khatib pada pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Nur Sa'adah di Jalan Raya Medan-Tanjung Morawa KM 12, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (14/10/2022).

Dalam khutbahnya, TGB mengajak seluruh jamaah untuk menjadikan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW saat ini sebagai momentum untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.



Menurut mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat dua periode itu, salah satu cara menjadi takwa adalah dengan meneladani Nabi Muhammad SAW.

"Salah satu cara menjadi takwa adalah dengan meneladani Nabi. Apa yang dia lakukan baik untuk urusan akidah maupun muamalah," kata TGB.



Khusus untuk urusan muamalah, kata TGB, Nabi selalu membantu memudahkan semua urusan orang lain, selama tidak bertentangan dengan akidah. Nabi juga merupakan sosok yang selalu menyedekahkan hartanya.

"Nabi juga merupakan sosok yang penuh kasih sayang. Utamanya kepada umatnya. Bahkan saat nabi akan wafat, yang dikhawatirkannya adalah umatnya," terang Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo itu.



Bahkan dengan yang tidak seiman pun nabi selalu penuh kasih sayang. Tidak menyakiti baik melalui ucapan maupun perbuatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)