Banjir Luapan Sungai Bringin di Semarang Akibatkan 1.615 Jiwa Terdampak

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 01:49 WIB
loading...
A A A
“Kami sudah koordinasi lintas OPD, kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem seperti angin kencang, longsor hingga hujan lebat yang berpotensi terjadinya banjir susulan,” sambung Arif.

Pihaknya, sebut Arif, juga telah melakukan sejumlah langkah penanganan, seperti Sekda Kota Semarang langsung memimpin rapat mendadak untuk penanganan bencana, tim reaksi cepat melakukan assesment sementara di lokasi kejadian, menggelar dapur umum.

Sementara,pembersihan lumpur oleh Dinas Pemadam Kebakaran dibantu penyemprotan rumah terdampak serta bantuan air bersih dari BPBD Kota Semarang dan PDAM Kota Semarang termasuk melibatkan warga, diagendakan dilakukan besok Jumat 14/10/2022 mulai pukul 07.30 WIB. “Ada dukungan dapur umum berkapasitas sekira 750 nasi bungkus,” tukasnya.

Banjir di wilayah bagian barat Kota Semarang itu disebabkan turun hujan dengan intensitas tinggai mulai pukul 15.00 WIB yang menyebabkan luapan Sungai Bringin Kelurahan Wonosari dan sekitarnya. Selain itu normalisasi Sungai Bringin juga belum selesai.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)