Jelang Pemilu 2024, Tokoh Agama Ajak Jaga Perdamaian dan Keamanan Papua

Kamis, 13 Oktober 2022 - 22:16 WIB
loading...
Jelang Pemilu 2024, Tokoh Agama Ajak Jaga Perdamaian dan Keamanan Papua
Jelang Pemilu 2024, tokoh agama di Papua berharap jalannya hajatan pesta demokrasi serentak di Bumi Cenderawasih bisa berlangsung baik dan aman. Foto/Dok.iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Jelang Pemilu 2024, tokoh agama di Papua berharap jalannya hajatan pesta demokrasi serentak bisa berlangsung baik dan aman. Terlebih di Bumi Cenderawasih dengan berbagai dinamika yang terjadi saat ini.

Sekretaris Umum Sinode Kingmi di Tanah Papua, Pdt Dr Jones Wenda meminta semua pihak berkomitmen untuk bersama menjaga Kamtibmas di Papua tersebut.

Baca juga: Tokoh Papua: Perbedaan Membuat Papua Bisa Lebih Bersatu

"Sebagai tokoh agama di sini saya perlu menyampaikan kepada seluruh masyarakat Papua bahwa kita akan masuk dalam arena politik pemilihan umum (Pemilu). Pemilu ini harus berjalan dengan baik, aman dan tertib," katanya, Kamis (13/10/2022).

Pdt Dr Jones Wenda juga meminta para tokoh politik yang akan turut dalam kontestasi pada Pemilu 2024 mendatang untuk tidak menggunakan politik negatif yang malah akan memperkeruh suasana kedamaian di Papua.



"Saya minta kepada seluruh masyarakat Papua jangan terpengaruh isu-isu kepada pihak-pihak atau oknum-oknum yang lain. Karena itu merusakan dan mengorbankan kami masyarakat Papua ini. Kami dari tokoh agama juga perlu sampaikan agar tidak usah terlibat dari politik negatif," tegasnya.

Pihaknya juga meminta kepada aparat TNI-Polri untuk merangkul semua pihak dalam menjaga Kamtibmas jelang dan saat Pemilu berlangsung.

Baca juga: Mantan Pendiri OPM: Papua Sudah Final, Papua Adalah NKRI!

"Saya minta kepada TNI-Polri dan Kamtibmas kita harus bekerjasama untuk mengamankan Pemilu. Mari jaga Papua ini tetap aman dan damai," pungkasnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2573 seconds (10.55#12.26)