Diguyur Hujan, Ratusan Rumah di Kota Semarang Terendam Banjir

Kamis, 13 Oktober 2022 - 19:26 WIB
loading...
Diguyur Hujan, Ratusan Rumah di Kota Semarang Terendam Banjir
Ratusan rumah di Kelurahan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu dan Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, terendam banjir, Kamis (13/10/2022) sore. (Ist)
A A A
SEMARANG - Ratusan rumah di Kelurahan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu dan Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, terendam banjir , Kamis (13/10/2022) sore.

Selain sebab curah hujan tinggi, normalisasi Sungai Bringin yang melintas di lokasi juga belum selesai.

Banjir juga menggenangi jalan pantura Semarang - Kendal. Banjir mulai terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Menjelang Magrib banjir mulai reda.

Ketinggian air sekira 50 sentimeter. Kondisi ini sempat membuat jalan pantura lumpuh total. Arus lalu lintas mulai beranjak normal seiring banjir mulai surut.

"Ada bagian pintu air yang belum ditutup, proyek normalisasi sungai belum rampung," ujar Rizky warga RT2/RW1 Mangkang Wetan.

Baca: Astaga! Pengantin Baru Hilang 3 Hari, Ternyata Dilarikan Mantan ke Cikeas.

Camat Tugu, Parnyoto, mengatakan rumah yang terdampak banjir ada di RT1, RT3, RT 4 masuk wilayah RW I Mangkang Wetan. Selain itu juga di RW3, 4 dan RW7.

"Kami sudah koordinasi DPU dan BPBD Kota Semarang untuk penanganan pasca-banjir. Kami dirikan dapur umum di kelurahan," ungkapnya.

Baca Juga: Miris, Ibu Muda di Muratara Diperkosa dalam Keadaan Terikat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3260 seconds (0.1#10.140)