Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Pengobatan Alternatif Semarang

loading...
Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Pengobatan Alternatif Semarang
Ilustrasi Densus 88 menangkap terduga teroris. Foto/Dok
A+ A-
SEMARANG - Seorang perempuan terduga teroris berhasil diamankan Tim Densus 88 Antiteror di sebuah rumah perkampungan Perwosari Perbalan, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (5/7/2020).

Identitas perempuan yang ditangkap tersebut diketahui berinisial IS. Menurut penuturan seorang saksi, rumah yang ditempati IS selama ini pernah digunakan sebagai tempat praktik pengobatan alternatif penyakit dalam dan syaraf.

“Tapi saat ini lebih banyak menerima panggilan (pengobatan) ke luar kota,” ungkap warga setempat yang enggan disebutkan identitasnya. (Baca juga: Densus 88 Tangkap Pedagang Bakso di Pasar Telagasari Karawang)

Saat penangkapan, dia mengaku tak tahu persis kejadiannya. “Tak banyak orang yang tahu soal penangkapannya. Penangkapan dilakukan oleh beberapa polwan (polisi wanita),” ungkap dia.

Sehari Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror telah menangkap tiga terduga teroris di wilayah Semarang dan Boyolali. Mereka diduga terkait dengan aksi penyerangan anggota Polres Karanganyar saat melakukan kegiatan pembersihan di kawasan pendakian Gunung Lawu, Cemoro Kandang,Tawangmangu, Minggu (21/6/2020) sore.



Dalam insiden berdarah itu, sopir dari Wakapolres Karanganyar, Bripda Arif Ariyono dan seorang relawan mengalami luka dan sempat dirawat di RSUD Karanganyar.

Sementara dalam keterangan pers, Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono membenarkan adanya penangkapan tiga terduga teroris di dua wilayah berbeda di Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2020). Mereka diduga masih terkait penyerangan anggota polisi di Karanganyar.
(nth)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top