Bertemu PW Al Jam'iyatul Wasliyah, TGB Dukung Syekh Muhammad Arsyad Thalib Lubis Jadi Pahlawan Nasional

Kamis, 13 Oktober 2022 - 12:59 WIB
loading...
Bertemu PW Al Jamiyatul Wasliyah, TGB Dukung Syekh Muhammad Arsyad Thalib Lubis Jadi Pahlawan Nasional
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi bersilaturahmi dengan Pengurus Wilayah (PW) Al Jamiyatul Wasliyah Sumatera Utara. Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Ketua Haria Nasional DPP Partai Perindo, TGB Muhammad Zainul Majdi mendukung pengusulan Syekh Muhammad Arsyad Thalib Lubis sebagai pahlawan nasional. Hal itu ditegaskan TGB, saat bersilaturahmi dengan Pengurus Wilayah (PW) Al Jam'iyatul Wasliyah Sumatera Utara.



Syekh Muhammad Arsyad Thalib Lubis merupakan pendiri organisasi masyarakat (Ormas) Islam, Al Jam'iyatul Wasliyah. Hal ini, menurut TGB, membuat Perindo sangat mendukung pengusulan Syekh Muhammad Arsyad Thalib Lubis menjadi pahlawan nasional.



"Beliau sangat layak. Minimal secara legal formal, mereka yang sudah berkontribusi mendapat pengakuan dari negara. Dengan kesadaran penuh, kita akan mendukungnya. Mereka memberikan semua yang mereka punya untuk bangsa ini. Kami juga mendukung itu dan akan ikut menyuarakannya," kata TGB, Kamis (13/10/2022).



TGB menjelaskan, Al Jam'iyatul Wasliyah sebagai salah satu Ormas Islam yang berdiri sebelum kemerdekaan. Menempatkan keislaman dan kebangsaan dalam posisi yang sama kuat. Sehingga para pendiri ormas bukan hanya berperan sebagai mujahid dakwah, tapi juga sebagai syuhada untuk mempertahankan negara.

"Ini adalah massa di mana negara membalas budi baik para pendiri bangsa. Walaupun sebenarnya mereka tidak minta. Tapi ini tanggungjawab kita sebagai generasi penerus," sambung TGB.

TGB mengapresiasi kerja-kerja Al Jam'iyatul Wasliyah dalam bidang dakwah, maupun kerja-kerja keumatan lainnya. TGB membuka pintu seluas-luasnya bagi kader Al Jam'iyatul Wasliyah untuk berjuang bersama Perindo, untuk mewujudkan Indonesia yang berkah.

"Kami membuka diri untuk para kader Al Jam'iyatul Wasliyah. Kita yakin Indonesia pasti maju, tapi majunya seperti apa. Tentunya yang dipenuhi keberkahan dari Allah SWT, dan kita membutuhkan kader-kader Al Jam'iyatul Wasliyah," tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)