Pembunuhan Sadis ASN Semarang, Pomdam IV Diponegoro: Perwira dan Bintara Jalani Pemeriksaan

Kamis, 13 Oktober 2022 - 11:26 WIB
loading...
Pembunuhan Sadis ASN Semarang, Pomdam IV Diponegoro: Perwira dan Bintara Jalani Pemeriksaan
Komandan Pomdam Diponegoro, Kolonel CPM. Rinoso Budi didampingi Wadan Pomdam Diponegoro, Letkol CPM M. Khoirun memberikan keterangan pers kepada media di kantornya, Kamis 13/10/2022. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Dua anggota TNI berpangkat perwira dan bintara, tengah menjalani pemeriksaan terkait pembunuhan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Bapenda Kota Semarang, Iwan Boedi Prasetijo. Kedua anggota TNI tersebut diperiksa bersama 26 saksi lainnya.



Pemeriksaan terhadap kedua anggota TNI, terkait kasus pembunuhan tersebut, juga dibenarkan Komandan Polisi Militer Daerah Militer (Pomdam) IV/Diponegoro, Kolonel CPM. Rinoso Budi. "Sampai saat ini belum ada bukti permulaan yang cukup keterlibatan oknum TNI pada kasus ini," tegasnya, Kamis 13/10/2022.



Dua anggota TNI yang telah diperiksa sebagai saksi kasus pembunuhan ini, adalah anggota Pomdam IV/Diponegoro. Yakni Kapten AG, dan HR berpangkat Pembantu Letnan Satu (Peltu). Sehari-hari mereka bertugas di Pomdam IV/Diponegoro. "Dua dari TNI itu ada perwira dan bintara," lanjutnya.



Rinoso Budi menyebut, pihaknya akan mengedepankan transparansi. Termasuk, jika ke depan kasus pembunuhan ini naik ke penyidikan akan dilakukan koneksitas, yakni melibatkan Kejaksaan Tinggi, Oditur Militer, Polri dalam hal ini Polda Jateng, ataupun Polrestabes Semarang, dan Pomdam sendiri.



Paulus Iwan Budi Prasetyo yang merupakan ASN Pemkot Semarang dilaporkan hilang pada Rabu (24/8/2022) pagi. Pada 8 September 2022 jenazahnya ditemukan terbakar bersama sepeda motor dan sejumlah barang miliknya di Kawasan Marina Kota Semarang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)