Berenang di Bekas Galian Tambang, 2 Siswa SDN 26 Tamanroja Tewas Tenggelam

Kamis, 13 Oktober 2022 - 02:47 WIB
loading...
Berenang di Bekas Galian Tambang, 2 Siswa SDN 26 Tamanroja Tewas Tenggelam
Ilustrasi tenggelam. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Dua orang anak di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, ditemukan tewas tenggelam di bekas galian tambang, Desa Batara, Kecamatan Labbakkang, Kabupaten Pangkep.

Kepala Dusun Kalibara, Tamron mengatakan, saat kejadian kedua korban sedang bermain dengan sejumlah temannya, berjumlah 6 orang. Tetapi nahas dialami kedua korban, masing-masing M Asadar (12) dan Saleh (8).

"Keduanya siswa SDN 26 Tamanroja. Keduanya ditemukan 30 menit setelah dilaporkan tenggelam," katanya, kepada wartawan, Rabu (12/10/2022).

Baca juga: Bocah Tenggelam di Sungai Serayu Banjarnegara Ditemukan Meninggal

Tangis keluarga kedua korban pun pecah saat jenazah keduanya dievakuasi dari bekas galian tambang. Selanjutnya, jenazah kedua korban dibawa kerumah duka masing-masing, untuk selanjutnya dimakamkan.

"Warga baru tahu kejadian ini sore tadi. Jadi, awalnya mereka sedang bermain di lokasi bekas galian tambang itu. Lokasi ini memang kerap dijadikan tempat berenang anak-anak," sambungnya.

Baca: Piknik Berujung Maut, Bocah Tenggelam Ditemukan Mengapung di Danau Toba

Saat kejadian, kedua korban ke tengah kolam dan akhirnya tenggelam. Keempat teman korban yang selamat, sempat berusaha menolong, namun tidak berhasil. Akhirnya, peristiwa itu dilaporkan kepada warga sekitar.

"Tahu dari warga ke rumah, bilangnya ada yang jatuh, pergi bermain sambil berenang. Berenang semua, cuma yang 4 hanya di pinggir yang dua ke tengah," pungkasnya.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2274 seconds (10.177#12.26)