Pascabanjir Jalan Kolam ‘Jadi Bubur’, Dinas PUPR Diminta Lakukan Penimbunan

Rabu, 12 Oktober 2022 - 08:35 WIB
loading...
Pascabanjir Jalan Kolam ‘Jadi Bubur’, Dinas PUPR Diminta Lakukan Penimbunan
Sejumlah ruas jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng hanya bisa dilalui separo karena adanya proyek pengecoran jalan. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Sejumlah ruas jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng hanya bisa dilalui separo karena adanya proyek pengecoran jalan. Sehingga, pascabanjir jalan berlubang dan berlumpur dan membuat kemacetan.



Melihat kondisi tersebut, anggota DPRD Kotawaringin Barat Rizky Aditya Putra, meminta kepada Dinas PUPR maupun pihak kontraktor, agar melakukan penimbunan badan jalan yang rusak parah dengan menggunakan batu koral.

 "Saya sudah nelpon ke PUPR supaya bisa diperbaiki sementara, paling tidak ngasih 10 rit batu ke kubangan lumpur itu," ujarnya.



Karena, sambung dia, selain digunakan oleh masyarakat umum, jalan tersebut juga dilewati oleh truk proyek selama proses pengecoran dan peningkatan jalan.

"Saya sempat 2 kali narik mobil orang yang amblas di situ, maka ini perlu tindakan atau penanganan segera," ungkapnya.

Di samping itu juga, dinas terkait agar melakukan perbaikan sementara dengan cara mengerahkan sejumlah alat berat ke lokasi, untuk memperbaiki titik yang rusak parah.

Rizky menjelaskan, terdapat 1 titik lubang di kilometer 2 yang dipenuhi lumpur dengan kedalaman lebih dari kurang dari setengah meter.

Baca: Mengerikan, Jembatan Permanen di Lebak Hancur Diterjang Banjir Bandang.

Sedangkan untuk yang lain masih bisa dilewati.

"Solusi cuma timbun pakai batu dan ratakan pakai alat berat. Soalnya titik itu saja yang paling parah, kalo titik itu sudah diperbaiki insyallah bisa lancar," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)