15 Tahun, Pria Ini Simpan Perabotan di Dada

Jum'at, 10 Oktober 2014 - 13:54 WIB
15 Tahun, Pria Ini Simpan Perabotan di Dada
15 Tahun, Pria Ini Simpan Perabotan di Dada
A A A
DENPASAR - Selama 15 tahun, Ketut Alit, warga Kabupaten Gianyar, Bali, menyimpan semua perabotan hingga obat-obatan di dalam karung yang diikatkan di tubuhnya.

Kemana-mana, pria bertubuh tinggi kurus ini selalu menggendong properti miliknya itu keliling Kota Denpasar. Warga kerap melihatnya, jalan tanpa arah dan tiduran di emperan toko.

Kini petualangannya mengelilingi Kota Denpasar berakhir setelah petugas Satpol PP merazia enam orang yang terganggu ingatannya itu, termasuk Alit, Jumat (10/10/2014).

Petugas berhasil membujuk Alit agar mau membuka barang-barang yang disimpan di dalam karung yang melilit dadanya.

Setelah dibuka, petugas dibuat tercengang, lantaran di dalam karung yang ada di sakunya itu berisi berbagai barang perabotan seperti minyak oles, betadine, pisau, uang, dan lain sebagainya.

Bahkan dari interogasi anggota Satpol PP, Alit mengaku tidak pernah melepas barang-barang yang berada dalam sakunya, serta tidak pernah mandi selama 15 tahun.

“Untuk segera mendapat perawatan, kami segera kirim ke Rumah Saki Jiwa di Bangli," ujar Kasatpol PP Kota Denpasar, IB Alit Wiradana.

Dalam razia ini, Satpol PP menyasar enam orang gila yang sering berkeliaran di seputaran Jalan Gajah Mada dan di tempat-tempat umum lainnya di Kota Denpasar.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7905 seconds (0.1#10.140)