Tiga Oknum Satpol PP Dinsos Kota Batam yang Peras Pengemis Jadi Tersangka

loading...
Tiga Oknum Satpol PP Dinsos Kota Batam yang Peras Pengemis Jadi Tersangka
Dirreskrimum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto
BATAM - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepriakhirnya menetapkan status tersangka pada oknum Satpol PP di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam, Selasa (20/10/20) malam. Mereka memaksa mengambil uang dari seorang pengemis di Batam pada Minggu (18/10/20).

Ketiga oknum ini adalah S, R dan A,. Sebelumnya R dan A ini diamankan pada Selasa (20/10/20). Sementara S diamankan sehari sebelumnya yakni bersama KS, MR dan JP.

(Baca juga:Oknum Dinsos Batam yang Peras Pengemis Ternyata Anggota Satpol PP)

"Jadi tersangka dalam kasus ini tiga, sementara tiga lagi wajib lapor," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto, Rabu (21/10/20).



Dari ketiga tersangka ini, dua diantaranya masih berstatus honor yakni R dan A. Sementara S sudah berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). "Jadi si S ini yang mengajak melakukan hal tersebut, yang paling sering melakukan mengambil uang para pengemis ini," ungkapnya.

(Baca juga:Sakit Hati Pacar Diselingkuhi, Antonius Cemburu Lalu Tusuk Teman Sendiri)

Para tersangka ini diganjar Pasal 368 KUHPidana. Kasus ini bermula dari viralnya oknum Satpol PP Kota Batam yang diperbantukan ke Dinsos Kota Batam yang memeras pengemis. Kejadian ini viral di media sosial dan menghebohkan warga Batam. Kejadian ini terjadi di Jalan Gajahmada, didepan ruko Taman Kota, Lubuk Baja, Minggu (18/10/20) siang.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top