Bus AKAP Terguling Usai Ditabrak Kereta Api, 8 Penumpang Terluka

Selasa, 11 Oktober 2022 - 21:31 WIB
loading...
Bus AKAP Terguling Usai Ditabrak Kereta Api, 8 Penumpang Terluka
Bus AKAP terguling usai ditabrak kereta api di Desa Tanda Raja, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Selasa (11/10/2022). Foto: Istimewa
A A A
LAHAT - Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Prima Abadi tujuan Jawa Tengah terguling setelah ditabrak kereta api yang mengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM). Akibat kejadian ini, sejumlah penumpang terluka.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, melalui Kasubsi Penmas Aiptu Lispono mengatakan, bahwa kecelakaan lalu lintas bus AKAP dengan nomor polisi K 7129 OA tersebut terjadi di Desa Tanda Raja, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat



"Bus yang membawa penumpang tersebut ditabrak kereta api yang mengakut BBM, sehingga sopir dan sejumlah penumpang lainnya dilarikan ke Puskemas terdekat," ujar Lispono, Selasa (11/10/2022).



Akibat ditabrak kereta api, lanjut Lispono, bus AKAP yang dikendarai Kusdiana (47), warga Dusun Indrayasa, Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat tersebut terguling tidak jauh dari lokasi kejadian di dekat perlintasan kereta api.

"Sopir bus dan sejumlah penumpang lainnya mengalami luka berat (Luber) dan luka ringan (Luring). Data sementara yang mengalami Luber sebanyak 5 orang dan 3 orang alami luring. Hingga saat ini, para korban masih menjalani perawatan di Puskemas Rawat Inap Bunga Mas Kecamatan Kikim Timur," jelasnya.



Sementara itu, Darman (40), saksi mata di sekitar lokasi kejadian mengatakan, bahwa lokasi tabrakan bus AKAP dan kereta api tersebut memang tidak ada palang perlintasan, sehingga membuat pengendara yang melintas tidak mengetahui dan kurang waspada.

"Kendalanya di sini memang tidak palang perlintasan kereta api. Jadi, kalau sopir tidak jeli dan waspada bisa mengakibatkan kecelakaan seperti ini," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8347 seconds (0.1#10.140)