Aksi Heroik Ibu Muda Menangkap Penjambret

Selasa, 07 Oktober 2014 - 19:41 WIB
Aksi Heroik Ibu Muda Menangkap Penjambret
Aksi Heroik Ibu Muda Menangkap Penjambret
A A A
SEMARANG - Aksi heroik ibu muda menangkap penjembret. Adalah Suprapti (30) warga Jalan Sendangguwo Selatan, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang ini terbilang heroik sekaligus pemberani.

Dia berhasil menangkap pelaku setelah melakukan pengejaran. Sesaat setelah menjadi korban penjambretan, ia menghubungi beberapa temannya, mencari pelaku dan ketemu.

Insiden ini terjadi pada Sabtu (27/10/2014) lalu sekira pukul 04.00 WIB. Korban bersama teman laki-lakinya berboncengan melintas di Jalan Ahmad Yani Kota Semarang. Ternyata, perjalananannya itu tak aman.

Dua orang laki–laki berboncengan sepeda motor Kawasaki Ninja datang memepet dari belakang. Tak hanya itu, pelaku yang belakangan bernama Ulil Albab,22, ternyata langsung menggasak tas cangklong korban.

Tak siap dengan itu, tas milik Suprapti pun sekejap berpindah tangan. Korban sempat hendak mengejar pelaku yang kabur ke arah Pedurungan, namun gagal.

Tak menyerah, korban lalu menghubungi beberapa temannya, menceritakan kejadian yang dialaminya sekaligus membeber ciri-ciri pelaku penjambretan.

Sembari menunggu informasi dari teman-temannya, Suprapti terus saja berjalan mengemudi ke arah timur dengan harapan menemukan si penjambret. Usahanya tak sia-sia.

Ternyata pelaku yang menjambretnya tadi, terlihat di depan SPBU Majapahit Kota Semarang, sekira 2 km dari TKP penjambretan.

Korban dan temannya langsung mengejar. Namun, satu pelaku berhasil lolos. Pelaku utama bernama Ulil Albab itu ditangkap bersama Kawasaki Ninja yang digunakan untuk menjambret. Penangkapan terjadi di depan gang SMA N 2 Semarang.

Usai ditangkap, pelaku dibawa korbannya ke kantor polisi untuk diproses.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang, AKBP Wika Hardianto, mengungkapkan pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap tersangka lain penjambretan itu.

“Masih kami kejar satunya. Tersangka kami proses hukum,” kata dia di Mapolrestabes Semarang, Selasa (7/10/2014).

Insiden penjambretan itu membuat Suprapti mengalami kerugian. Tas canklong yang dijambret berisi sebuah handphone dan uang tunai Rp400.000. Sementara tersangka Ulil Albab mengakui perbuatannya.

“Iya memang sudah merencanakan (jambret), setelah jambret ketemu korbannya,” kata tersangka.
(ilo)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.3975 seconds (0.1#10.140)