Usai Deklarasi Damai, Polda Jabar Bolehkan Jakmania dan Aremania ke Bandung

Senin, 10 Oktober 2022 - 17:57 WIB
loading...
Usai Deklarasi Damai, Polda Jabar Bolehkan Jakmania dan Aremania ke Bandung
Ilustrasi Jakmania. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat, membuka peluang bagi suporter Persija Jakarta Jakmania dan Arema FC Aremania, menonton laga sepak bola bareng, di Bandung, Jawa Barat.

Diketahui, dua kelompok suporter sepak bola itu memiliki hubungan yang renggang dengan Bobotoh, pendukung setia Persib Bandung. Bahkan, hubungan antara kelompok suporter itu kerap diwarnai ketegangan dan gesekan.

Peluang yang diberikan Polda Jabar tak lepas dari tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Diketahui, peristiwa kelam tersebut telah merenggut ratusan korban jiwa.



Selain itu, peluang diberikan menyusul kampanye damai yang kini terus digaungkan pascatragedi Kanjuruhan. Tragedi tersebut telah berdampak terhadap keharmonisan suporter klub sepak bola di Indonesia.

Di Bandung sendiri, deklarasi damai antarsuporter pun sudah digaungkan, seperti agenda doa bersama yang diikuti ribuan suporter dari berbagai klub di Indonesia, termasuk Bobotoh, Jakmania, dan Aremania di Stadion Saparua, Kota Bandung, Sabtu (8/10/2022) kemarin.

"Ini merupakan spirit baik dimana kami mengacu dengan adanya permasalahan yang ada. Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran bagi kita supaya bisa menyempurnakan segala aspek atau faktor penyebab permasalahan," ungkap Ibrahim, menanggapi deklarasi damai antarsuporter itu seusai Forum Grup Discussion (FGD) bertajuk Transformasi Persepakbolaan di Tengah Dinamika Fanatisme Supporter, Senin (10/10/2022).



Oleh karenanya, lanjut Kombes Pol Ibrahim, kemungkinan Jakmania, termasuk Aremania hadir di Bandung bisa terjadi asalkan seluruh aspek yang menjadi masalah bisa teratasi dengan baik.

Sehingga, kata Kombes Pol Ibrahim, mereka bisa aman dan nyaman menonton kesebalasannya berlaga di Bandung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)