Tulus kepada Rakyat, Ratusan Warga Probolinggo Dukung Prabowo Presiden 2024

Senin, 10 Oktober 2022 - 15:08 WIB
loading...
Tulus kepada Rakyat, Ratusan Warga Probolinggo Dukung Prabowo Presiden 2024
Ratusan warga Probolinggo yang bergabung dalam Relawan Sahabat Prabowo mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Capres dalam Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
PROBOLINGGO - Ratusan warga Kabupaten dan Kota Probolinggo yang bergabung dalam Relawan Sahabat Prabowo menggelar deklarasi dukungan terhadap pencalonan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) dalam Pilpres 2024.

Deklarasi digelar pada Minggu (9/10/2022) di Probolinggo, Jawa Timur. Koordinator deklarasi Relawan Sahabat Prabowo Probolinggo Raya, Aminudin menyampaikan bahwa dukungan kepada Prabowo dilandaskan suara hati sebagian besar warga di Kabupaten dan Kota Probolinggo.



“Bapak Prabowo Subianto adalah menteri yang bekerja tulus untuk rakyat,” terang Aminudin.

Selain itu, Prabowo dinilai sebagai menteri yang paling berprestasi. “Dan sebagai salah seorang menteri di Kabinet Presiden Jokowi yang mempunyai jaringan dan relasi international,” ujarnya.

Berdasarkan beberapa survei terkini, Prabowo memiliki tingkat elektabilitas tertinggi dibandingkan dengan nama lainnya. Salah satunya survei Political Weather Station (PWS) yang terbaru.



"Hasil survei PWS menunjukkan bahwa Prabowo Subianto dipilih oleh 30,8 persen responden," ujar peneliti PWS, Sharazani dalam diskusi webinar, Jumat (7/10/2022).

Setelah Prabowo, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuntuti dengan perolehan suara responden mencapai 18,8 persen.


Disusul Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan perolehan elektabilitas mencapai 17,5 persen.

Adapun, Skala Survei Indonesia (SSI) yang diumumkan 3 Oktober 2022 mengungkapkan elektabilitas Prabowo berada di puncak sebesar 15,0 persen, disusul Ganjar sebesar 11,7 persen, dan Anies sebesar 10,7 persen.

"Inilah klaster yang sekarang meninggalkan jauh kelompok-kelompok yang lain yang ada di belakangnya, jadi lagi-lagi tiga nama ini selalu menjadi yang terdepan," kata Direktur Eksekutif Skala Survei Indonesia Abdul Hakim.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)