Hujan Disertai Angin Kencang, Atap Ruang Rapat DPRD Sragen Ambrol

Senin, 10 Oktober 2022 - 13:27 WIB
loading...
Hujan Disertai Angin Kencang, Atap Ruang Rapat DPRD Sragen Ambrol
Ruang rapat paripurna DPRD Sragen. Foto: Joko/SINDOnews
A A A
SRAGEN - Hujan disertai angin kencang, membuat atap sejumlah bangunan di DPRD Sragen, ambrol. Beruntung saat kejadian, gedung wakil rakyat tersebut sedang tidak ada kegiatan, sehingga tidak memakan korban jiwa.

Menurut Ketua DPRD Suparno, atap ruang rapat paripurna di DPRD Sragen ambrol usai turun hujan disertai angin kencang, pada Minggu sore. Atap berupa plafon gypsum tersebut roboh menimpa meja dan kursi di bawahnya.

"Diduga ambrolnya atap disebabkan bagian penyangga tidak kuat menahan beban plafon gypsum," katanya, kepada wartawan, Senin (10/10/2022).



Hujan disertai angin yang terjadi pada dua hari terakhir juga membuat sejumlah genteng sisi timur Gedung DPRD tersingkap, sehingga air masuk ke plafon. Air tersebut kemudian terserap ke bahan gypsum hingga akhirnya ambrol.

"Selain ruang paripurna, ruang sejumlah fraksi dan komisi juga mengalami kerusakan parah pada bagian atap. Saat kejadian sedang tidak ada kegiatan, sehingga tidak memakan korban," sambungnya.



Pihaknya meminta dinas terkait untuk segera membenahi bagian yang rusak di gedung dewan.

"Puji syukur karena tidak ada korban jiwa, hanya material biasa. Teknisnya, saat ini saya undang dinas terkait untuk mengkaji kerusakan dan anggaran yang akan digunakan," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)