Hujan 3 Jam, Poros Palopo-Toraja Lumpuh Diterjang Longsor

Minggu, 09 Oktober 2022 - 23:14 WIB
loading...
Hujan 3 Jam, Poros Palopo-Toraja Lumpuh Diterjang Longsor
Tampak sejumlah kendaraan di jalur poros Palopo-Toraja yang tertutup akibat terjangan longsor di daerah itu. Foto: iNewsTV/Nasruddin Rubak
A A A
PALOPO - Hujan deras selama 3 jam membuat tebing di Jalan Trans Sulawesi Poros Palopo-Toraja di kilometer 12, Kelurahan Battang, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo longsor di sebelas titik berbeda, Minggu (9/10/2022).

Akibatnya, akses poros Palopo-Toraja lumpuh total, ratusan kendaraan terjebak di antara titik longsor.

Hujan 3 Jam, Poros Palopo-Toraja Lumpuh Diterjang Longsor



Bencana tanah longsor tersebut juga membuat 10 kepala keluarga diungsikan karena rumah mereka kini terancam terbawa material tanah.



Untuk membuka akses jalan, sebanyak tiga unit alat berat dikerahkan, namun banyaknya material tanah dan kayu dari tebing setinggi 30 meter di titik longsor awal membuat proses pembukaan jalan terkendala.



Tak sampai disitu saja, kondisi bekas longsor yang labil membuat petugas harus ekstra hati-hati. “Terdapat 11 titik lognsor yang menutup akses Palopo-Toraja,” kata PPK Kementrian PUPR Sulsel, Rizal.

Meski sudah terjebak selama dua hari yang membuat pengendara kini krisis makanan, namun belum ada bantuan makanan siap saji yang disiapkan oleh Dinas Sosial setempat.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2484 seconds (0.1#10.140)