Mantan Aktivis Uncen: Masyarakat Jangan Tergiring Kepentingan Pribadi

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 14:50 WIB
loading...
Mantan Aktivis Uncen: Masyarakat Jangan Tergiring Kepentingan Pribadi
Masyarakat di Papua diingatkan tidak tergiring dalam kepentingan pribadi dalam kasus yang saat ini menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
SENTANI - Masyarakat di Papua diingatkan tidak tergiring dalam kepentingan pribadi dalam kasus dugaan korupsi yang saat ini menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe . Para pemuda harus bijaksana melihat sebuah peristiwa yang terjadi di Papua.

Terkait kasus Lukas Enembe, mantan ketua BEM Universitas Cenderawasih ( Uncen ) Erik Makabori mengatakan, hukum harus menjadi panglima karena Indonesia merupakan negara hukum. "Sudah jadi kewenangan negara untuk melakukan proses hukum dan tidak boleh mengaitkan kasus korupsi dengan perjuangan papua merdeka," kata Erik di Sentani, Papua, Jumat (7/10/2022).

Erik pun mengajak masyarakat khususnya kaum pemuda di Papua waspada agar tidak tergiring dalam kepentingan pribadi ataupun oknum. “Dan selalu mempunyai pikiran untuk berusaha memajukan Papua," tuturnya.

Erik berharap masyarakat tetap menjaga situasi damai di Papua. Menurut Erik, selain Lukas Enembe, pejabat daerah Papua lainnya juga harus diperiksa terkait dugaan korupsi agar memberikan efek jera. “Pemerintah harus tegas untuk mengadili semua pejabat daerah Papua yang terlibat kasus korupsi agar Papua dapat menjadi daerah yang maju,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)