Aremania Apresiasi Polri Tetapkan 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 13:11 WIB
loading...
Aremania Apresiasi Polri Tetapkan 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan
Perwakilan Aremania, Ade Herawanto (kanan), dan Aremanita, Ganis Rumpoko (kiri) mengapresiasi langkah Polri yang telah menetapkan enam tersangka Tragedi Kanjuruhan, Malang pada Kamis (6/10/2022) malam. Foto/Tangkapan Layar
A A A
MALANG - Aremania, suporter Arema FC mengapresiasi langkah Polri yang telah menetapkan enam tersangka terkait Tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada Kamis (6/10/2022) malam.

Apresiasi itu disampaikan oleh perwakilan Aremania, Ade Herawanto, dan dari Aremanita, Ganis Rumpoko.


Dalam sebuah rekaman video yang beredar di media sosial pada Kamis (6/10) malam, keduanya menyampaikan apresiasinya atas penetapan sejumlah tersangka yang dilakukan Polri sebagai langkah hukum dalam menangani Tragedi Kanjuruhan.

Peristiwa Tragedi Kanjuruhan menewaskan 131 orang di Stadion Kanjuruhan usai laga Liga 1 Arema kontra Persebaya pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

“Kami berikan apreasiasi pada Kapolri yang sudah menetapkan tersangka atas tragedi Kanjuruhan. Sudah ada 6 tersangka (yang ditetapkan) dan kemungkinan akan menyusul adanya tersangka baru,” tutur Ganis Rumpoko, sosok Aremanita yang akrab dikenal di Malang.



Keduanya menegaskan saat ini Aremania kembali fokus pada gerakan kemanusiaan terhadap para suporter Arema yang menjadi korban atas peristiwa tersebut. Selaian itu, Aremania memutuskan untuk tidak melakukan aksi turun ke jalan karena tuntutan dalam somasi mereka telah dipenuhi satu-persatu.



“Selanjutnya kita tetap mengawal pengusutan tuntas kasus ini dan kembali pada rasa kemanusiaan untuk untuk mengawal saudara-saudara kita yang masih dirawat di rumah sakit. Permintaan maaf dari Kapolda Jatim (Irjen Pol Nico Afinta) juga sudah disampaikan, jadi tuntutan kita sudah didengar dan kita tidak perlu turun ke jalan,” lanjut Ganis.

Sebelumnya Aremania melalui Melalui Tim Pendampingan Bantuan Hukum Aremania melayangkan somasi kepada sejumlah pihak mulai dari Ketum PSSI, Menpora hingga Presiden Jokowi atas tragedi yang terjadi tersebut.

“Alhamdulillah, somasi kita sebagian sudah terpenuhi. Rek, tulung rungokno (tolong dengarkan) Mbakyu-mu iki, Mbak Ganis, yang sudah sejak kecil sudah menjadi Aremanita. Salam Satu Jiwa, AREMA!” ujar Ade Herawanto yang akrab dipanggil Ade D’Kross menyampaikan imbauan pada seluruh suporter Arema FC.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)