Tokoh Pemuda Pegunungan Minta Lukas Enembe Berani Hadapi Hukum

Kamis, 06 Oktober 2022 - 13:55 WIB
loading...
Tokoh Pemuda Pegunungan Minta Lukas Enembe Berani Hadapi Hukum
Tokoh Pemuda Pegunungan Akila Wenda meminta Lukas Enembe berani memberikan keterangan kepada KPK agar kasus dugaan korupsi yang menjeratnya dapat terang benderang. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SENTANI - Gubernur Papua Lukas Enembe harus berani menghadapi hukum dan membuktikan dirinya tidak bersalah. Keterangan Lukas Enembe kepada Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) penting agar kasus dugaan korupsi yang menjeratnya dapat terang benderang.

"Pemerintah adalah wakil Allah dan mempunyai aturan hukum yang jelas untuk diikuti,” kata Tokoh Pemuda Pegunungan Akila Wenda di Sentani, Kamis (6/10/2022).

Mantan anggota Komite Nasional Papua Barat (KNPB) itu mengatakan, Lukas Enembe sebagai hamba Tuhan wajib pergi untuk memberikan keterangan kepada KPK apabila kesehatannya sudah pulih. "Masyarakat juga tidak perlu melakukan intervensi terhadap kasus Lukas Enembe," tandasnya.

Akila Wenda berharap masyarakat tidak berkorban demi melindungi Lukas Enembe dan bisa menciptakan situasi Papua yang aman serta damai. Masyarakat juga tidak boleh melakukan provokasi dan tetap mewaspadai pihak-pihak yang menyebarkan informasi hoaks untuk mengganggu stabilitas Papua. "Masing-masing daerah adat pasti mempunyai aturan hukum untuk menjaga kedamaian dan kerukunan," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1100 seconds (0.1#10.140)