alexametrics

Corona Meningkat, Danrem Pimpin Pasukan ke Pasar Tradisional

loading...
Corona Meningkat, Danrem Pimpin Pasukan ke Pasar Tradisional
Danrem 152 Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan menerjunkan 1000 personel TNI jajaran Korem dibantu anggota Polres Ternate ke sejumlah lokasi keramaian.iNews TV/Isamil
A+ A-
TERNATE - Wakil Ketua Satu Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Provinsi Maluku Utara Danrem 152 Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan menerjunkan 1000 personel TNI jajaran Korem dibantu anggota Polres Ternate ke sejumlah lokasi keramaian.

Danrem yang didampigi Kapolres Ternate dan Dandiam 1501 Ternate langsung menelusuri sejumlah pasar trasidononal untuk melihat langsung aktifitas warga dalam mematuhi protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru ini.

Masih banyak ditemukan masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan dengan tidak mengunakan masker. Bahkan kedapatan sejumlah warga yang merupakan pedagan sengaja menutup wajah mereka dengan kain atau jilbat saat didatangi petugas.

Danrem pun langsung menghampiri dan memasangkan masker kepada warga tersebut. Kemudian memberikan edukasi kepada mereka agar tetap mengunakan masker selama berada di tempat beraktifvitas. (Baca: Polres Ternate Bekuk Dua Kurir Narkoba Jaringan Lapas).



Selain di pasar, langkah edukasi juga dilakukan personel di pelabuhan dan sejumlah terminal angkot yang ada di Kota Ternate.

"Kegiatan ini dalam rangka memberikan imbauan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran COVID-19. Kita harap warga mematuhi protokol kesehatan pada masa era adaptasi kebiasaan baru ini," pungkas Danrem.



Saat ini jumlah kasus COVID-19 di Provinsi Maluku Utara mencapai 950 kasus dengan sebaran terbesar ada di Kota Ternate yakni 408 kasus. Disusul Kabupaten Halmahera Utara dengan jumlah 223 kasus dan Tidore 135.
(nag)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak