TerateCash Kado Satu Abad PSHT Wadahi Jutaan Warga dalam 1 Aplikasi

Rabu, 05 Oktober 2022 - 16:33 WIB
loading...
TerateCash Kado Satu Abad PSHT Wadahi Jutaan Warga dalam 1 Aplikasi
PSHT sebagai salah satu organisasi pencak silat dengan jutaan anggota tentu membutuhkan sebuah aplikasi yang mampu memberikan keunikan khusus bagi para anggotanya. (Ist)
A A A
MADIUN - Tahun 2022 begitu spesial bagi seluruh keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), organisasi pencak silat terbesar yang lahir di bumi Madiun, Jawa timur, Indonesia. Pasalnya, tahun ini merupakan peringatan 100 tahun berdirinya PSHT yang lahir dari tahun 1922 yang lalu.

Perayaan satu abad PSHT yang tahun ini genap 100 tahun ini telah dilaksanakan dengan sangat meriah dan heroik di seluruh penjuru negeri terlebih di Padepokan Agung PSHT Pusat Madiun.

Dan kini untuk melengkapi perayaan agung tersebut telah hadir aplikasi bernama TerateCash di Android yang dipersembahkan oleh PT Infesta Teknologi Indonesia yang di dalam nya diawaki oleh para pendekar PSHT pula.

Aplikasi ini dihadirkan sebagai kado spesial pada ulang tahun PSHT ke 100thn bagi jutaan Warga (sebutan untuk pendekar PSHT) yang tersebar tidak hanya di tanah air, tapi juga telah menyebar dan memiliki komisariat di banyak negara di belahan dunia lain seperti Malaysia, Brunei, Belanda, Rusia (Moskwa), Timor Leste, Hongkong, Arab Saudi, Taiwan, China, Korea Selatan, Jepang, Belgia, Prancis, amerika dll.

Kepada media, Didin Noor Ali selaku CEO dari PT Infesta Teknologi Indonesia mengungkapkan bahwa kelahiran aplikasi TerateCash ini didasari oleh panggilan hati dan kecintaannya terhadap PSHT dimana aplikasi ini diharapkan menjadi tonggak baru PSHT setelah usia 100 thn ini menjelma menjadi organisasi pencak silat yang maju, modern dan berkepribadian luhur, terlebih menyusul diterimanya penghargaan kelas dunia untuk 5 kategori berbeda dari Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (Leprid) untuk PSHT September lalu.

“Aplikasi TerateCash ini akan memberikan kemudahan bagi para warganya untuk menjadi media memperoleh update informasi tentang PSHT, menemukan tempat latihan di sekitar pengguna, berbelanja produk-produk khas PSHT, buka rekening bank, transfer uang dan juga melakukan pembayaran berbagai kebutuhan secara elektronik langsung dari aplikasi ponsel saja,” papar Didin di sela-sela peluncuran TerateCash di Hotel Bumi Surabaya City Resort, Surabaya, awal Oktober 2022

Selain itu dalam Aplikasi TerateCash juga lebih dari sekedar aplikasi canggih dengan sentuhan digital semata, namun juga berisi unggahan ajaran dan nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh PSHT yang kini dapat hadir secara digital dan mudah diakses oleh jutaan warganya.

Aplikasi TerateCash ini nantinya diharapkan menjadi salah satu wadah dalam menjaga tali persaudaraan dan juga kekompakan antar sesama warga PSHT untuk saling bisa bersilaturahmi serta mengembangkan potensi.

“Sebagai Pengurus PSHT Pusat Madiun, kami sangat bersyukur dan menyambut hadirnya platform ini, karena keunikan dari aplikasi ini adalah adanya kemudahan bagi warga untuk bisa menemukan tempat latihan terdekat. Dengan fitur ini, pengguna diharapkan akan lebih mudah dalam menjalin silaturahmi sesama warga PSHT ataupun mendapatkan info untuk ikut pelatihan PSHT bagi calon siswa PSHT nantinya, bisa daftar langsung di aplikasi tersebut. Hal ini tentunya akan mempermudah warga PSHT dari berbagai penjuru untuk tetap bisa berlatih dimanapun mereka berada dengan cepat, mudah dan efisien,” kata HM Rosadin Pengurus Pusat PSHT Madiun.

Era digital saat ini telah menyentuh banyak sekali aspek kehidupan, tentunya kami juga ingin memberikan kontribusi positif kepada PSHT untuk mewadahi para warganya dengan mempermudah berbagai hal dan informasi. Mulai dari pembayaran, platform jual beli produk khas PSHT, termasuk mencari tempat latihan PSHT terdekat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1130 seconds (10.177#12.26)