2 Oknum Polisi Ditahan di Polda Papua Barat gara-gara Lecehkan TNI

Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:34 WIB
loading...
2 Oknum Polisi Ditahan di Polda Papua Barat gara-gara Lecehkan TNI
Dua oknum polisi berinisial Bripda D dan Bripda F ditahan di Polda Papua Barat gara-gara melecehkan intitusi TNI. Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripaty
A A A
MANOKWARI - Dua oknum polisi berinisial Bripda D dan Bripda F ditahan di Polda Papua Barat gara-gara melecehkan intitusi TNI. Parahnya, ulah keduanya direkam dan diunggah di media sosial hingga akhirnya viral.

Dalam video yang beredar, ada tiga orang mengenakan seragam Polantas berada dalam sebuah mobil yang tengah membawa kue ulang tahun bertuliskan HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Rencananya kue HUT tersebut akan dibawa ke Makodam XVIII Kasuari.


Sayangnya, sambil menjaga kue ulang tahun ini, salah satu oknum anggota polisi ini menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang nyeleneh. Ia diduga justru mendoakan agar TNI tidak panjang umur.

"Selamat Ulang Tahun Pak TNI semoga tidak panjang umur," ucapnya dalam video yang beredar di media sosial.

Di video itu juga tampak seorang oknum polisi menjilat kue ulang tahun HUT Ke-77 TNI yang dibawanya di dalam mobil itu untuk dibawa ke Makodam XVIII Kasuari.

Kedua oknum polisi ini merupakan anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat. Setelah konten video keduanya viral, pihak Polda Papua Barat langsung turun tangan.



Kedua oknum Polisi Lalu Lintas yang melakukan aksi tidak terpuji itu langsung diambil tindakan disiplin di Mapolda Papua Barat. Tak hanya itu keduanya langsung dijebloskan ke Rutan Polda Papua Barat.

Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono langsung meminta maaf atas ulah anggotanya.

"Saya meminta maaf kepada institusi TNI atas konten video viral yang dilakukan oleh anggota Polantas," ujar Raydian, di Mapolda Papua Barat, Rabu (5/10/2022).



Dia mengatakan, kedua oknum anggota Polantas yang ada dalam video itu telah ditahan di Polda Papua Barat.

Kedua anggota itu nantinya akan diproses dan mempertanggungjawabkan kesalahan yang diperbuat. "Kami sampaikan untuk kue yang ada dalam konten itu telah diamanatkan sebagai barang bukti," tuturnya.

Kombes Pol Raydian Kokrosono memastikan, kue yang sempat dijilat oleh anggota di dalam video viral itu tidak terkirim ke Makodam XVIII/Kasuari.

Raydian berharap, solidaritas dan sinergisitas TNI-Polri yang selama ini sudah baik tetap terjaga.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)