Tragis! Leher Ditembus Ikan Marlin, Nelayan Situbondo Tewas di Atas Perahu

Rabu, 05 Oktober 2022 - 14:56 WIB
loading...
Tragis! Leher Ditembus Ikan Marlin, Nelayan Situbondo Tewas di Atas Perahu
Ikan marlin seberat 50 Kg yang menyerang Holil (40), nelayan asal Situbondo, Jawa Timur hingga tewas di atas perahu saat mencari ikan di tengah laut. Foto/iNews TV/Riski Amirul Ahmad
A A A
SITUBONDO - Tragis! Holil (40), nelayan asal Situbondo, Jawa Timur tewas di atas perahu saat mencari ikan di tengah laut setelah lehernya ditembus sekor ikan marlin seberat sekitar 50 Kg.

Peristiwa mengerikan terjadi saat ikan predator ini menyerang dengan moncongnya hingga menembus leher Holil yang berada di perahu.

Baca juga: Diterkam Buaya saat Jaring Ikan, Nelayan Tewas dengan Tangan Hilang

Kasi Humas Polres Situbondo, Iptu Achmat Sutrisno menjelaskan, saat kejadian, Holil sedang mencari ikan bersama rekannya di perairan Laut Mimbo, Kecamatan Banyuputih. Korban yang memancing dan mendapati ikan jumbo dengan bobot sekitar 50 kilogram.

"Nahas, saat korban hendak mengambil ikan tangkapannya, ikan predator jenis marlin itu justru menyerang. Moncong ikan marlin itu tepat mengenai leher korban hingga tembus ke belakang," katanya Rabu (5/10/2022).



Korban yang mengalami luka parah di bagian leher langsung terkapar dan meninggal dunia di atas perahunya.

Baca juga: Tuban Gempar, Nelayan Tewas Bersimbah Darah Dikepruk Batu Oleh Pemabuk

Guna mengantisipasi kejadian serupa, petugas Polairud akan melakukan sosialisasi menangkap ikan jenis marlin dan predator lainnya kepada sejumlah nelayan dan pemancing.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2517 seconds (11.210#12.26)