Gelar Sholawat Bersama, SDG Jogja Perkuat Solidaritas

Rabu, 05 Oktober 2022 - 13:37 WIB
loading...
Gelar Sholawat Bersama, SDG Jogja Perkuat Solidaritas
Santri Dukung Ganjar (SDG) Wilayah DIY menggelar Gema Sholawat Damai untuk Negeri di Lapangan Suren, Plered, Bantul, Selasa (4/10/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANTUL - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar (SDG) Wilayah DIY menggelar Gema Sholawat Damai untuk Negeri di Lapangan Suren, Plered, Bantul. Dalam event tersebut mengemuka mengenai kebersamaan dan gotong-royong berperan penting dalam menjaga persatuan.

Peran para ulama dan tokoh agama menjadi kunci keberhasilan. "Sekarang pengajian sudah mulai banyak, khususnya apa yang dilakukan oleh Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) di berbagai daerah. Kita titip kepada ulama dan tokoh agama untuk memberikan pesan damai dan gotong royong," kata Koordinator SDG DIY Ijtihadul Umam, Selasa (4/10/2022). Baca juga: Survei Simulasi Capres-Cawapres: Anies-AHY Bersaing Ketat dengan Ganjar-Airlangga

Umam menjelaskan, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional bersama warga dengan santri memperkuat solidaritas. Hadirin juga mendoakan hadirnya sosok pemimpin masa depan yang amanah. Ganjar Pranowo dinilai layak menjadi pemimpin yang dimaksud dan pantas menjadi presiden Indonesia pada 2024.

"Hari ini para ulama, santri dan masyarakat berkumpul duduk bersama dalam rangkaian Gema Sholawat Damai untuk Negeri yang sekaligus mendoakan pemimpin bangsa masa depan, yakni Bapak Ganjar Pranowo," jelasnya.

Ganjar Pranowo dinilai sosok yang mampu membangun negeri lebih maju dan juga memiliki integritas mumpuni. "Pak Ganjar merupakan sosok pemimpin yang diharapkan masyarakat untuk mendorong Indonesia lebih maju. Bapak Ganjar memiliki reputasi yang baik karena seringnya beliau melakukan silaturahmi kepada tokoh agama, khususnya para ulama," tambahnya.

SDG akan memperkuat konsolidasi dan menyelaraskan program Ganjar Pranowo yang selama ini sudah berjalan. Komitmen untuk menjalankan berbagai program SDG hingga ke tingkat daerah kembali dipertegas.

"Kami punya lima program keagamaan yang dilakukan kepada ulama, santri dan para warga yang sudah kami lakukan dalam beberapa bulan terakhir. Apa yang menjadi program Pak Ganjar, itu yang kami teladani. Contohnya program Safari Tokoh dan program bantu UMKM dengan mencoba membantu melariskan dagangan UMKM," tambahnya.

Tokoh masyarakat Pleret, Paryanto Abdul Rojak menyambut baik konsolidasi SDG di daerahnya. Menurut dia, Ganjar Pranowo peduli pada ulama dan santri. Baca juga: Kisah Mistik Sultan Agung Taklukkan Mekkah

"Reputasi yang selama ini Pak Ganjar bangun, Insya Allah akan mendapat respons baik dari masyarakat. Terlebih, selama ini Bapak Ganjar dikenal sebagai pemimpin yang berakhlak, sopan santun dan peduli terhadap para ulama dan santri," ujar Paryanto.

Paryanto meminta, para santri terus dilibatkan dalam program pemberdayaan karena mereka merupakan benteng kemajuan negara. "Saya berharap agar pemuka agama, khususnya santri senantiasa diprioritaskan karena kemajuan dari suatu negara itu ditentukan oleh akhlakul karimah. Sikap tersebut dipegang oleh santri. Apabila nilai tersebut terus dijaga, Insya Allah negeri ini akan maju dan subur," tandasnya.
(poe)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1959 seconds (11.97#12.26)