Wagub Emil Imbau Penonton Terdampak Tragedi Kanjuruhan Periksa ke Faskes Terdekat

Rabu, 05 Oktober 2022 - 07:42 WIB
loading...
Wagub Emil Imbau Penonton Terdampak Tragedi Kanjuruhan Periksa ke Faskes Terdekat
Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak mengimbau penonton Persebaya vs Arema FC yang terdampak tragedi Stadion Kanjuruhan segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan.
A A A
SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak mengimbau penonton Persebaya vs Arema FC yang terdampak tragedi Stadion Kanjuruhan , Kepanjen, Malang, Sabtu (4/10/2022), untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

Ia menekankan agar para penonton terdampak yang baru merasakan gejala atau memiliki keluhan sekecil apa pun tidak segan-segan datang ke faskes. Terlebih lagi, Pemprov Jatim telah memastikan bahwa tidak akan ada kendala biaya bagi pasien korban insiden Stadion Kanjuruhan.

"Bagi penonton laga malam itu, baik merasakan gejala atau tidak memiliki gejala apa pun beberapa hari setelah kejadian, jangan sungkan konsultasi ke faskes terdekat. Karena pemerintah memastikan tak ada kendala biaya bagi pasien," ungkapnya di Rumah Sakit Saiful Anwar, Malang, Selasa (4/10/2022).

Baca juga: Horor Pintu 13 Stadion Kanjuruhan Malang, Aremania: Seperti Kuburan Massal!

Diketahui, pasien-pasien korban Tragedi Kanjuruhan ada yang baru dirujuk dan menghadiri fasilitas kesehatan setelah mereka merasakan keluhan. Per Selasa (4/10/2022), terdapat 3 pasien hadir ke RS Saiful Anwar karena keluhan yang baru dirasakan.

Usai mendengarkan paparan tentang kondisi terkini dari para dokter spesialis, Emil memastikan bahwa semua pasien yang diperbolehkan pulang sudah dalam kondisi stabil. "Kami di sini ingin mengkonfirmasi apakah para pasien pulang atas keinginan keluarga, keinginan sendiri, atau arahan dari dokter, dan apakah stabil kondisinya," ujar Emil.

Tak hanya itu, ia juga memberikan dukungan kepada para tenaga kesehatan, serta memastikan tidak adanya kendala dalam penanganan pasien. Baik yang dirawat setelah kejadian, beserta yang hadir karena baru merasakan gejala."Kita percaya bahwa nakes punya profesionalisme namun Kami hadir untuk memastikan ada tidaknya kendala dalam penangan pasien," tandasnya.
(msd)
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1695 seconds (10.101#12.26)