Mak Ganjar Berdoa untuk Indonesia dan Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 04 Oktober 2022 - 18:39 WIB
loading...
Mak Ganjar Berdoa untuk Indonesia dan Korban Tragedi Kanjuruhan
Mak Ganjar Kalimantan Barat menggelar doa untuk kebaikan Indonesia di Desa Sungai Kunyit Hulu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Selasa (4/10/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MAMPAWAH - Mak Ganjar Kalimantan Barat menggelar doa untuk kebaikan dan kemajuan Indonesia. Relawan Ganjar Pranowo ini secara khusus juga mendoakan korban tragedi Kanjuruhan , Malang, Jawa Timur.

Kegiatan itu dihelat di Desa Sungai Kunyit Hulu, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah. Dalam acara doa untuk negeri itu, relawan Mak Ganjar memberikan bingkisan kepada peserta yang hadir.

“Kita berdoa untuk kemakmuran negeri. Kita juga turut berduka atas tragedi di stadion Kanjuruhan Malang. Makanya, tadi kami mendoakan yang terbaik kepada korban dan keluarganya, atas tragedi kemanusian itu," kata Koordinator Daerah Mak Ganjar Kabupaten Mempawah, Krismonikasari, Selasa (4/10/2022). Baca juga: Prabowo, Ganjar, dan Anies Masuk 3 Besar Capres 2024 Versi Survei SSI

Menurut Krismonikasari, dalam doa juga terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius yang mendorong moderasi beragama dan bisa membawa kemajuan. Sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo .

“Pak Ganjar pemimpin bertanggung jawab, humanis, cerdas, pemimpin yang mempunyai inovasi-inovasi dan peduli pada kaum Emak-emak,” ujar Monik, sapaan Krismonikasari.

Monik mengatakan, Ganjar telah terbukti mempunyai kapasitas dan pemimpin berpengalaman dalam pemerintahan. Baik sebagai anggota DPR maupun gubernur Jawa Tengah dua periode sehingga layak menjadi Presiden periode 2024-2029.

Monik menyebut program Kredit Lapak, Lapak Ganjar, Kartu Jateng Sejahtera merupakan sebagian kebijakan Ganjar yang terbukti berpihak pada masyarakat kecil, khususnya kaum emak-emak. Ia berharap, program itu bisa diimplementasikan ketika Ganjar menjadi Presiden.

"Doa bersama di Mempawah ini dapat menghadirkan 1.000 orang. Kami juga siap mendukung Pak Ganjar agar menjadi presiden," ucapnya. Baca juga: Arema FC Didenda Rp250 Juta Buntut Tragedi Kanjuruhan

Mak Ganjar berkomitmen terus mengadakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Baik itu kegiatan di bidang keagamaan maupun sosial kemasyarakatan. Monik berharap, kegiatan Mak Ganjar dapat menggerakkan masyarakat Indonesia, khususnya di daerahnya untuk terus mendukung Ganjar agar menjadi Presiden 2024.

"Ke depan bakal ada kegiatan yang langsung ke terjun ke masyarakat lagi, kita berdoa lagi. Mari kita dukung Pak Ganjar untuk kesejahteraan emak-emak," tuturnya.

Sementara, Ustaz Mulyadi mengungkapkan apresiasi atas kegiatan positif yang diadakan Mak Ganjar. "Semoga rakyat Indonesia bahagia, makmur dan sejahtera juga para pemimpinnya. Kami juga menyertakan doa terhadap saudara-saudara kita yang mengalami musibah di Kanjuruhan, Malang," katanya.

Ustaz Mulyadi mengetahui Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang humanis, murah senyum, dekat dengan ulama, dan kebijakannya berpihak pada masyarakat. "Semoga Pak Ganjar nanti diberi kemudahan, kesehatan serta sukses di Pilpres 2024 mendatang," ujarnya.
(poe)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1138 seconds (10.177#12.26)