Lulus Sekolah Inspektur Polisi, Anggota BidDokkes Polda Jatim Raih Adhi Makayasa

Selasa, 04 Oktober 2022 - 11:15 WIB
loading...
Lulus Sekolah Inspektur Polisi, Anggota BidDokkes Polda Jatim Raih Adhi Makayasa
Anggota Biddokkes Polda Jatim Ipda Erwan Hartanto (kiri) saat menerima penghargaan Adhi Makayasa dari Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Anggota Biddokkes Polda Jatim Ipda Erwan Hartanto lulus dengan predikat Terbaik Umum pada Sekolah Inspektur Polisi (SIP) dan berhak meraih penghargaan Adhi Makayasa.

Penghargaan diberikan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo dalam pelantikan Perwira Polri Lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) ke-51 tahun 2022 Resimen Satya Intar Adinata Pratapa (51AP), Senin (3/10/2022) di Sukabumi, Jawa Barat.

Putra ke-4 pasangan Abdul Wachid dan Siti Fatimah ini sebelumnya tercatat sebagai Bamin Urkesmapta BidDokkes Polda Jatim. Dia telah berhasil menyelesaikan pendidikan di SIP selama 7 bulan. Penghargaan Adhi Makayasa diterima karena memiliki kriteria Nilai Mental Kepribadian Terbaik, Nilai Akademik Terbaik, dan Nilai Kesehatan Jasmani Terbaik selama pendidikan.

Baca juga: Kapolri Naikkan Pangkat 2 Polisi yang Meninggal Dunia di Stadion Kanjuruhan

Perwira pertama polisi kelahiran 1985 ini dilantik bersama 2.123 perwira Polri lain. Upacara pelantikan lulusan SIP angkatan ke-51 tahun 2022 ini diikuti empat Lembaga Pendidikan Polri, 1.726 dilantik langsung di Setukpa, 239 di Pusdik Binmas, 75 di Pusdik Administrasi Polri, dan 83 di Pusdik Intel yang mengikuti pelantikan secara virtual.

Pada kesempatan tersebut, Listyo Sigit memberikan penghargaan kepada perwira Polri dengan predikat nilai tertinggi bidang akademik yaitu Ipda Arum Sari, S.H (Polda DIY); bidang mental, Ipda Samuel Harry Mulana (Polda Kalsel); bidang kesamaptaan dan jasmani Ipda Noor Ipansyah, SE (Polda Kalsel) dan predikat terbaik umum diberikan kepada Ipda Erwan Hartanto, S.Kep (Polda Jatim).

Keberhasilan Erwan Hartanto mendapat Apresiasi dari Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan KabidDokkes Polda Jatim Kombes Pol Dr. Erwinn Zainul Hakim. Dalam sejarah berdirinya Setukpa Lemdiklat Polri, baru ada satu siswa didik SIP yang mendapatkan nilai terbaik di 3 aspek penilaian pendidikan, yakni nilai mental, akademik, dan kesehatan jasmani.

“Saya bangga dan memberikan apresiasi untuk anggota saya Erwan Hartanto yang telah berhasil menerima penghargaan Adhi Makayasa dari Kapolri. Selamat dan sukses, semoga amanah terhadap apa yang telah diraihnya,” ujar Erwinn Zainul Hakim.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1606 seconds (10.101#12.26)