Kapolri Naikkan Pangkat 2 Polisi yang Meninggal Dunia di Stadion Kanjuruhan

Senin, 03 Oktober 2022 - 21:48 WIB
loading...
Kapolri Naikkan Pangkat 2 Polisi yang Meninggal Dunia di Stadion Kanjuruhan
Dua anggota polisi yang meninggal saat bertugas di Stadion Kanjuruhan Malang mendapat penghargaan kenaikan pangkat.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo memberi penghargaan kepada dua anggota polisi yang meninggal dunia saat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) lalu.

Kapolri menaikkan pangkat satu tingkat kepada Briptu Fajar Yoyok Pujianto (Polres Trenggalek) pangkatnya menjadi Brigadir Polisi dan Bripka Andik Purwanto (Polres Tulungagung) menjadi Aipda Anumerta.

Surat Keputusan penghargaan dari Kapolri soal kenaikkan pangkat itu diserahkan Karo SDM Polda Jatim Kombes Harry Kurniawan kepada keluarga Fajar Yoyok di Trenggalek, Senin (3/10/2022).

Baca juga: BREAKING NEWS! Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot

"Saya mewakili Bapak Kapolda menyerahkan surat keputusan penghargaan dari Bapak Kapori kepada dua personel yang gugur," kata Harry.

Mewakili institusi, Harry juga menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban. Baik keluarga dua polisi maupun keluarga 100 lebih korban meninggal maupun luka.

Baca juga: Polisi Santri Lirboyo Itu Meninggal Dunia saat Amankan Kerusuhan di Kanjuruhan

"Kami semua, jajaran Polda Jawa Timur, berbagi tugas melaksanakan takziah, pemakaman, termasuk juga ke rumah sakit, baik rumah duka maupun kepada korban-korban yang luka," tambahnya.

Selain menyerahkan penghargaan kenaikan pangkat, Harry juga menyerahkan santunan kepada keluarga Brigadir Anumerta Fajar Yoyok.

Kedatangan Herry di rumah duka itu disambut oleh orang tua Fajar Yoyok beserta istri. Begitu juga saat di kediaman Aipda Anumerta Andik Purwanto, Tulungagung.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)