alexametrics

Longsor di Dua Desa di Boltim, Pengguna Jalan Diminta Hati-hati

loading...
Longsor di Dua Desa di Boltim, Pengguna Jalan Diminta Hati-hati
Jalan Tobongan-Badaro masih tertutup longsor, BPBD Boltim mengimbau penguna jalan berhati-hati karena jalanan masih licin. Foto/dok.BPBD Boltim
A+ A-
BOLTIM - Tingginya intensitas curah hujan di daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Jumat (3/7/2020) menyebabkan longsor di beberapa tempat.

Meski demikian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boltim memastikan jika hari ini, longsor di jalan antara Desa Tobongon Kecamatan Modayag dan Desa Badaro akan segera ditangani pihak terkait.

(Baca juga:Jelang Idul Adha, Karantina Pertanian Manado Ingatkan Hewan Kurban Sehat dan Aman)

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boltim, Elvis Siagian dalam menjelaskan menindaklanjuti informasi longsor tersebut melalui Kepala Pelaksana BPBD Boltim, telah koordinasi dengan BPBD Provinsi Sulut dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sulut melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) PUPR Bolmong.



“Pada pagi hari ini, Sabtu 04 Juli 2020, pihak UPTD PUPR Sulut di Bolmong akan melakukan pembersihan material longsor yang menutupi jalur jalan antara Desa Badaro dan Desa Tobongon agar dapat kembali di lalui oleh kendaraan roda empat,”katanya.

Terkait dengan hal ini kata Elvis, kiranya masyarakat yang akan melalui akses jalan tersebut agar tetap berhati hati karena kondisi jalan yang masih licin.



Bagi warga masyarakat pengguna jalan dianjurkan agar melewati jalur alternatif di Desa Atoga.(Baca juga:Awal Bulan, Sejumlah Daerah di Sulut Masih Diguyur Hujan)

“Kondisi jalan antara Tobongon-Badaro tersebut hingga saat ini belum bisa dilalui kendaraan terutama roda 4 karena badan jalan masih tertutup material longsor. Longsor di jalan antara Desa Tobongon dan Badaro yang terjadi Jumat 03 Juli 2020 pukul 11.00 Wita itu menyebabkan sebagian ruas jalan tertutup tanah bebatuan,” ujarnya
(msd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak