Gagal Nyalip, Mobil Box Tabrak Pengendara Motor di Tarutung 1 Tewas

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 15:54 WIB
loading...
Gagal Nyalip, Mobil Box Tabrak Pengendara Motor di Tarutung 1 Tewas
Kecelakaan maut di Tarutung. Foto: Istimewa
A A A
TAPANULI UTARA - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Umum Tarutung-Sipoholon KM 00-01, Pardangguran, Desa Hutagalung, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut).

Kecelakaan melibatkan mobil box jenis Mitsubishi L300 BK 8046 WP dengan motor Honda Beat BK 2858 ZAI.

Akibat kecelakaan tersebut, pembonceng motor Betty Hutagalung (28), tewas di lokasi dengan luka di kepala, dan patah pada tangan sebelah kiri. Sedangkan driver motornya, yakni Suryani Nababan (29), masih kritis.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Cimenyan, Istri Jajang Koma

Kasi Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu W Baringbing mengatakan, mobil box L300 dikendarai Parulian Pane (31) warga Aek Haminjon, Kecamatan Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Iya, dua orang korbannya. Satu meninggal dunia di lokasi kejadian, satu lagi mengalami luka berat dan masih dirawat di Rumah Sakit Tarutung," ujarnya, Sabtu (1/10/2022).

Dikatakannya, kecelakaan tersebut berawal saat mobil box L300 melaju dari arah Sipoholon menuju Tarutung, hendak mendahului mobil yang ada di depannya.

Baca: Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Ini Daftar Korbannya

Saat mendahului, pengemudi lalai tidak memperhatikan ada motor dari depan. Akibatnya, kecelakaan tidak bisa dielakkan, sehingga pengemudi mobil yang sudah memakan badan jalan langsung menabrak.

"Penyebab pastinya masih dalam penyelidikan. Personel juga telah olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi," jelasnya.

Baca: Kecelakaan Maut di Jalan Tol Kayuagung, Empat Tewas

Saat ini, pengemudi mobil dan kedua kendaraan sudah diamankan ke Unit Laka Polres Taput untuk proses pemeriksaan guna kepentingan penyidikan.

"Sedangkan korban meninggal dunia sudah diserahkan kepada pihak keluarganya dan korban yang mengalami luka berat masih dalam perawatan di rumah sakit Tarutung," pungkasnya.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1931 seconds (10.55#12.26)