Kecelakaan Maut 3 Kendaraan di Gunungkidul, Pemotor Tewas Terseret

Jum'at, 30 September 2022 - 20:19 WIB
loading...
Kecelakaan Maut 3 Kendaraan di Gunungkidul, Pemotor Tewas Terseret
Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Wonosari-Jogja tepatnya di Kalurahan Logandeng Kapanewon Playen, Gunungkidul, Jumat (30/9/2022) malam. (Ist)
A A A
GUNUNGKIDUL - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Wonosari-Jogja tepatnya di Kalurahan Logandeng Kapanewon Playen, Gunungkidul , Jumat (30/9/2022) malam.

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan di antaranya adalah pikap Grand Max nopol AB 8985 GD, Toyota Avanza AB 1799 DR dan Honda Megapro AB 5706 FW.

Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian karena sempat terseret dan terlindas mobil pikap.

Pengemudi Toyota Avanza Dedi Irawan menuturkan, kecelakaan tersebut bermula ketika dia bersama anggota keluarga melaju menggunakan Toyota Avanza dari Timur (Wonosari) menuju ke Barat (Jogja) dengan kecepatan sedang.

Sesampai di lokasi kejadian Dusun Kepil Kalurahan Logandeng, tiba-tiba ada Grand Max pikap melaju dengan kecepatan tinggi dari arah yang sama. "Pikap itu mendahului saya. Kecepatannya tinggi," ujar Dedi sesaat setelah kecelakaan

Pengemudi pikap tidak menyadari ada sepeda motor Honda Mega Pro dari arah berlawanan (arah Jogja menuju Wonosari) dikendarai Yuli yang juga kecepatan tinggi. Karena jarak terlalu dekat adu banteng pun terjadi.

Sepeda motor beserta pengendaranya sempat terseret beberapa meter. tidak hanya itu, pengendara sepeda motor juga terlindas sehingga mengalami luka yang cukup parah dan meninggal dunia.

Dedi sendiri juga apes karena bumper depan sebelah kanan mobilnya remuk setelah mobil pikap membanting ke kiri usai menabrak sepeda motor tersebut. Bumper kanan Toyota Avanza menghajar bagian belakang sebelah kiri Pick Up tersebut.

"Dia itu abis nabrak motor terus banting ke kiri kena saya. Dia nyelonong ke kandang menabrak tugu rumah sebelah kanan. Alhamdulillah keluarga saya tidak apa-apa,"kata Dedi.

Baca: Mobil Terjun ke Jurang dan Terbakar, Pasangan Suami Istri asal Dompu Tewas.

Kanit Lantas Polsek Playen, Brigadir Suwandi ketika ditemui di lokasi kejadian menuturkan, korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Nur Rohmah. Untuk kondisinya ia sendiri belum mengetahui karena masih fokus menangani lokasi kejadian.

Baca Juga: KPK akan Jemput Paksa Lukas Enembe Jika Kembali Mangkir dari Panggilan.

"Sopir pikap sama kernet kami bawa ke Polres untuk dimintai keterangan. Kasus ini ditangani oleh Polres Gunungkidul," tuturnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)