alexametrics

Penerapan Protokol Kesehatan di Lokasi Wisata di Palembang Diperketat

loading...
Penerapan Protokol Kesehatan di Lokasi Wisata di Palembang Diperketat
Penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan terus diberlakukan di sejumlah tempat wisata di Kota Palembang, Sumatera Selatan, salah satunya di Wahana Air di Jalan Bypas Alang-Alang Lebar Palembang. (Foto/Inews TV/Dede F)
A+ A-
PALEMBANG - Penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan terus diberlakukan di sejumlah tempat wisata di Kota Palembang, Sumatera Selatan, salah satunya di Wahana Air di Jalan Bypas Alang-Alang Lebar Palembang yang mulai beroperasi.

Sebelumnya selama tiga bulan tempat wisata di seluruh Kota Palembang tutup akibat Pandemi COVID-19.(BACA JUGA: Imbas Corona, Pembeli Kambing Kurban di Linggau Turun hingga 50 Persen)

Sesuai anjuran Dinas Pariwisata Kota Palembang, sejumlah tempat wisata mulai dibuka untuk umum. Pengunjung yang dating ke wahana air tersebut harus melewati pengecekan suhu, menggunakan hand sanitizer dan melalui bilik yang steril. Hal ini untuk memastikan pengunjung yang datang tidak menjadi pembawa virus corona.

Dyah Ayu Lestari, seorang pengunjung mengatakan sangat bersyukur bisa kembali melakukan hobi renangnya setelah selama tiga bulan harus di rumah saja.



“Kebosanan tentu kini hilang dengan dibukanya wahana air ini,” Dyah, Jumat (3/7/2020) sore.(BACA JUGA: Klinik Laboratorium di Surabaya Diserbu Peserta SBMPTN untuk Rapid Test)

Sementara pengelola wisata Wahana Air, Luis Melisa mengatakan protokol kesehatan yang ketat diberlakukan karena pihaknya tak ingin menjadi klaster baru virus COVID 19.



Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Palembang Isnaini Madani meminta pengelola untuk disiplin terkait protokol kesehatan dan yang paling penting adalah mengurangi kapasitas daya tampung hingga lima puluh persen.
(vit)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak