Pemkab Sidoarjo Mendadak Berlakukan Jam Malam, Ada Apa?

loading...
Pemkab Sidoarjo Mendadak Berlakukan Jam Malam, Ada Apa?
Petugas gabungan dari TNI, Polri dan jajaran Pemkot Surabaya memeriksa setiap pengendara yang akan masuk Surabaya, di titik pemeriksaan Bundaran Waru, Surabaya, Jawa Timur. (Foto/SINDOnews/Dok/Ali Masduki)
SIDOARJO - Pasien positif COVID-19 di Sidoarjo, Jawa Timur tinggi membuat Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mendadak berlakukan jam malam di jalur Surabaya-Sidoarjo Macet Panjang mulai Jumat (3/7/2020) malam.

Jam malam mulai dilakukan Pukul 22.00 WIB malam hingga 04.00 WIB pagi ini ditandai dengan penutupan jalur protokol dari arah Surabaya menuju Kota Sidoarjo. (BACA JUGA: Langkah Tak Seiring 2 Ibu Dalam Kendalikan Pandemi Covid-19)

Seluruh kendaraan dari arah Surabaya dilarang masuk Kota Sidoarjo pada jam malam. Akibatya kemacetan panjang di jalur Surabaya-Sidoarjo tak terhindari.

Sejumlah titik jalan protokol yang menuju Kota Sidoarjo dan sejumlah titik keramaian di Sidoarjo ditutup total.



Penutupan jalan yang dilakukan petugas gabungan dari TNI/Polri dan Dinas Perhubungan serta Satpol PP Sidoarjo ini sengaja dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengurangi aktivitas warga di malam hari dalam upaya menekan penyebaran Corona.

Seluruh kendaraan dilarang masuk Kota Sidoarjo dan dikembalikan ke arah Surabaya. Sementara untuk pemakai jalan yang berdomisli di Sidoarjo, dialihkan melalui jalur lain selain jalur protokol.

Pemberlakuan jam malam dilakukan karena dari hasil evaluasi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid Sidoarjo, banyak masyarakat Kota Sidoarjo yang tidak patuh dan mulai mengabaikan aturan protokol kesehatan saat masa transisi new normal.



Pemerintah melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid Sidoarjo ini akan memberlakukan jam malam hingga ada penurunan jumlah pasien positif COVID-19 di Sidoarjo. (BACA JUGA: Kota Malang Kembali ke Zona Merah, Tim Gabungan Gelar Opsgab)

“Kami malam ini melakukan penutupan disejumlah ruas jalan sebagai antisipasi penyebaran COVID-19,” kata Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Jumat (3/7/2020) malam.
(vit)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top