Dorong Kemandirian Pangan Warganya, Herman Deru Sosialisasikan GSMP ke Desa-desa

Kamis, 29 September 2022 - 17:08 WIB
loading...
A A A
"Saya apresiasi sekali dan mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu petani yang ada di Kecamatan Semendawai Barat ini yang sudah melaksanakan penanaman IP 200 nya dan besar harapan kita semua agar segera dilanjutkan untuk penanaman berikutnya yaitu IP300," imbuhnya.

Tak hanya panen raya, bersama Bupati OKUT, petani dan masyarakat bersama-sama melakukan penanaman pepaya california seluas 6 Ha atau sebanyak 8.000 batang.

Harapannya penanaman pepaya california di Kabupaten OKU Timur ini akan menjadi salah satu sentra pepaya california di Sumsel dan Indonesia. Ini juga menjadi salah satu cara mendukung program GSMP yang diinisiasinya sejak akhir tahun 2021 lalu.

"Jangan pernah ragu untuk bekerja, untuk melangkah karena kita mampu untuk mewujudkan 'Sumatera Selatan maju untuk semua menuju Indonesia Maju dengan kolaborasi, sinergisitas, kerja sama dan kerja bersama kita semua," ucapnya.

Usai panen padi IP200 bersama, penanaman pepaya california, Gubernur Herman Deru melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama santri Pondok Pesantren Minanga Darussalam di lokasi yang sama.

Dalam kunkernya kali ini, Gubernur Herman didampingi Ketua ICSB Sumsel Samantha Tivani Herman Deru, Wakil Bupati OKUT, Adi Nugraha Purna Yudha, Mantan Bupati OKU Timur M.Khalid Mawardi.
(ars)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2605 seconds (11.210#12.26)