Miris! Rumah Warga Surabaya Banyak yang Belum Teraliri Air Bersih PDAM

Kamis, 29 September 2022 - 07:53 WIB
loading...
Miris! Rumah Warga Surabaya Banyak yang Belum Teraliri Air Bersih PDAM
Warga Kota Surabaya, ternyata masih banyak yang belum teraliri air bersih PDAM. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Camat dan lurah diminta oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi untuk mendata masing-masing wilayahnya yang belum teraliri air bersih PDAM. Data itu sangat dibutuhkan, untuk memastikan berapa jumlah rumah di Kota Pahlawan yang belum teraliri air bersih PDAM.

Baca juga: Apresiasi buat Perusahaan yang Peduli pada Penyediaan Air Bersih dan Sanitasi

Tugas pendataan warga yang belum teraliri air bersih PDAM itu, disampaikan Eri Cahyadi kepada para camat dan lurah saat menghadiri acara "Temu Camat Lurah Kota Surabaya" bersama jajaran Direksi PDAM Surya Sembada, Rabu (28/9/2022).



Eri Cahyadi menyampaikan, pada akhir tahun 2023 Pemkot Surabaya menargetkan seluruh wilayah di Kota Pahlawan sudah teraliri air bersih PDAM. Untuk mendukung hal itu, maka dalam kesempatan ini Direksi PDAM menggelar rapat koordinasi bersama camat dan lurah se-Kota Surabaya.

Baca juga: Asyik Bersetubuh Bertiga di Kamar Hotel, 2 Pria dan 1 Gadis Belia Tanpa Baju Panik Digedor Petugas

"Sehingga saya minta (PDAM) mengumpulkan lurah dan camat untuk menginformasikan di mana wilayahnya, di mana warganya yang masih belum teraliri air bersih PDAM," kata Eri Cahyadi di kantor PDAM Surya Sembada Surabaya, Rabu (28/9/2022).

Menurutnya, informasi yang disampaikan lurah dan camat tersebut, akan sangat membantu jajaran PDAM Surya Sembada. Dengan demikian, PDAM dapat mengambil langkah-langkah perhitungan untuk penyelesaian.

"Sehingga akan dilakukan perhitungan oleh PDAM, apakah perlu pipa baru, atau apa, sehingga bisa teraliri air bersih PDAM. Fainsyaallah di tahun 2023, semuanya harus teraliri air," ujarnya.

Baca juga: Wanita Cantik Korban Penganiayaan Oknum Polwan Diperiksa Propam Polda Riau
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2047 seconds (11.97#12.26)