4 Tengkorak Manusia dalam Peti Ditemukan di Sungai, Diduga Berumur Ratusan Tahun

Rabu, 28 September 2022 - 23:46 WIB
loading...
A A A
“Dulunya sungai ini tidak selebar yang saat ini. Jadi pinggiran sungai itu dulunya tempat bercocok tanam penduduk desa serta sebahagian membuat pinggiran sungai menjadi lokasi penguburan nenek-neneknya,” kata Japatar Hutagalung.

Namun akibat perubahan ekosistim, ucap Japatar, debit air semakin besar dan pinggiran sungai pun terkikis hingga lahan bercocok tanam dan pekuburanpun tergerus menjadi aliran sungai.



"Saya meyakini bahwa tengkorak itu bukanlah tengkorak yang ada hubungannya dengan tindak pidana. Oleh karena itu, kami masyarakat dan pengetua Desa Siraja Hutagalung, meminta agar pihak kepolisian menunggu upaya penelusuran atas asal-asul kerangka tengkorak itu dan nantinya akan dimakamkan secara layak di tempat pemakaman umum melalui prosesi adat,” ungkapnya.

Atas permintaan Kepala Desa dan masyarakat, Kapolres Taput memberikan apresiasi atas kepedulian dan antusias penduduk akan rencana pemindahan tengkorak tersebut ke penguburan umum dengan melakukan penelusuran sejarah serta melakanakan upacara adat.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2353 seconds (0.1#10.140)