Duel dengan Maling, 2 Warga Semarang Alami Luka Tusuk dan Dilarikan ke RS

Rabu, 28 September 2022 - 10:48 WIB
loading...
Duel dengan Maling, 2 Warga Semarang Alami Luka Tusuk dan Dilarikan ke RS
Pelaku pencurian dengan pemberatan Mad Ngalum (40) saat dimintai keterangan oleh petugas kepolisian, Rabu (28/9/2022). Foto/IST
A A A
SEMARANG - Dua orang warga Desa Genting, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang terluka setelah duel dengan seorang pencuri yang sedang membobol SDN 03 Genting pada Rabu (28/9/2022) sekitar pukul 02.09 WIB. Kedua korban yakni, Kepala Dusun Ngrawan, Desa Genting Nova Putra dan bapaknya Ruwandi.



Nova Putra mengalami luka tusuk senjata tajam beberapa kali mengenai ulu hati dan kepala bagian belakang. Korban langsung dibawa ke rumah sakit (RS) di Ambarawa dan menjalani perawatan medis secara intensif. Sedangkan Ruwandi mengalami luka dipergelangan saat merebut pisau yang digunakan pelaku untuk menusuk anaknya. Baca juga: Wanita Komplotan Pencuri Mobil Beraksi, Korban Diajak Karaoke dan Kuncinya Digandakan

Sedangkan pelaku Mad Ngalum (40) warga Dusun Bulu RT 03 RW 04 Desa Dadapayam, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang berhasil ditangkap warga dan sudah diserahkan ke petugas Polsek Jambu untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, peristiwa ini bermula ketika Kepala Dusun Ngrawan Nova Putra bersama warga melakukan jaga malam. Saat melintas di sekitar SDN 03 Genting, dia mendengar suara kaca pecah. Kemudian mereka memeriksa lokasi asal suara kaca pecah dan berpapasan dengan pelaku.

Saat hendak ditangkap, pelaku melawan dan terjadi perkelahian. Nahas, saat duel dengan pelaku Nova Putra tertusuk pisau pelaku beberapa kali mengena pada bagian ulu hati dan kepala belakang. Kemudian Ruwandi berusaha merebut pisau yang dibawa pelaku dan terkena sabetan senjata tajam itu. Ruwandi pun terluka pada pergelangan tangan. Akhirnya pelaku berhasil diringkus oleh warga.

Kepala Desa Genting Muhlasin menuturkan, sebelum melakukan pencurian di SDN 03 Genting, pelaku mencuri MI Sabillul Huda, Dusun Kalitangi, Desa Genting. Pelaku menggondol aneka jajanan anak dan mie instan serta speaker aktif senilai Rp6 juta. Baca juga: Jadi Buruan Interpol, Pendiri Kripto Terra Do Kwon: Saya Ngoding di Rumah dan Ngemall!

"Sebelum menuju SDN 03 Genting, pelaku menyimpan barang-barang curian dari di kebun. Setelah itu, baru membobol SDN 03 Genting," terangnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2085 seconds (11.97#12.26)