alexametrics

Panglima Pemekaran Pangandaran Paparkan Peran Jeje Wiradinata Dorong Pemekaran

loading...
Panglima Pemekaran Pangandaran Paparkan Peran Jeje Wiradinata Dorong Pemekaran
Panglima Pemekaran Pangandaran Paparkan Peran Jeje Wiradinata Dorong Pemekaran
A+ A-
PANGANDARAN - Panglima Pemekaran Kabupaten Pangandaran Eka Santosa mengatakan, pemekaran 10 Kecamatan yang saat ini menjadi Kabupaten Pangandaran tidak lepas dari peran sosok Jeje Wiradinata.

Ketika ditemui SINDOnews.com di Hotel Horison Palma Pangandaran Jum'at, (3/7/2020) Eka Santosa menjelaskan, saat deklarasi Pemekaran Pangandaran, Jeje Wiradinata menjabat sebagai Ketua DPRD Ciamis.

"Waktu itu saya menjadi anggota DPR RI dari Daerah Pilihan Ciamis, Banjar, Kuningan," kata Eka.

Eka menambahkan, karena waktu itu dirinya ditugaskan di Komisi II DPR RI, maka menjadi wilayah kerja dalam menangani usulan pemekaran wilayah.

"Karena Pak Jeje waktu itu Ketua DPRD Ciamis, maka langkah dukungan dilakukan dengan sangat hati-hati," tambah Eka.

Begitupun saat deklarasi yang dipelopori oleh Presidium di lapang Merdeka Pangandaran, Eka Santosa menjelaskan bahwa Jeje Wiradinata menghadiri acara hanya tidak masuk ke arena deklarasi.

"Setelah selesai acara deklarasi Presidium, saya bertemu bertatap muka bahkan berbincang cukup lama dengan Pak Jeje," terang Eka.

Perbincangan antara Eka Santosa sebagai Komisi II DPR RI dengan Jeje Wiradinata selaku Ketua DPRD Ciamis yakni merumuskan langkah strategis yang harus dilakukan agar pemekaran Pangandaran terealisasi.

"Bukti nyata Pak Jeje berperan dalam proses pemekaran Pangandaran salah satunya menandatangani rekomendasi yang menjadi syarat usulan administrasi," papar Eka.

Eka Santosa juga menerangkan, Jeje Wiradinata juga pernah membentuk Tim Percepatan Pemekaran Pangandaran yang digagas oleh anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari wilayah Selatan waktu itu.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak