PNM Gandeng Mapala Lakukan Aski Peduli Lingkungan di Malang

Selasa, 27 September 2022 - 19:51 WIB
loading...
PNM Gandeng Mapala Lakukan Aski Peduli Lingkungan di Malang
PT PNM melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan bekerja sama dengan Mapala Tursina melakukan penanaman 1.000 pohon gondang, beringin, duwet dan ceri di Desa Selorejo, Kabupaten Malang. (Ist)
A A A
MALANG - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bekerja sama dengan Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam) Tursina melakukan penanaman 1.000 pohon gondang, beringin, duwet dan ceri di Desa Selorejo, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada 24- 25 September 2022.

Pada kegiatan ini, PNM juga menyerahkan bantuan berupa gerobak sampah yang dapat digunakan dalam kegiatan itu.

Selain itu, PNM juga mengajak warga desa dan nasabah PNM Mekaar melakukan bersih-bersih Desa Selorejo dan sosialisasi mengenai pengelolaan sampah.

Adapun Pendistribusian bantuan ini diberikan secara simbolis oleh Mira Damayanti Hardjono selaku Kepala Divisi Jasa Manajemen dan Kemitraan PNM, Yusril Ardiansyah selaku Pemimpin Cabang PNM Malang dan Sanusi selaku Bupati Malang.

Mira mengatakan, Aksi peduli lingkungan ini adalah salah satu wujud komitmen PNM atas prioritas program Sustainable Development Goals (SDGs) terkait penanganan perubahan iklim.

Diharapkan kegiatan penanaman pohon ini memberikan dampak positif bagi lingkungan Kabupaten Malang, terutama Desa Selorejo.

"Aksi peduli lingkungan ini diharapkan secara jangka panjang dapat juga memberikan nilai ekonomi dan sosial bagi masyarakat dari manfaat pohon yang ditanam hari ini," ungkap Mira dalam keterangan tertulis, Selasa (27/9/2022).

"Bantuan gerobak sampah juga adalah salah satu bentuk dukungan PNM bagi warga Desa Selorejo untuk pengelolaan sampah agar dapat dikelola lebih baik lagi” tambahnya.

Baca: Warga Bengkayang Suka Rela Serahkan Puluhan Senpi Rakitan ke Polisi.

Sebagai informasi, hingga 23 September 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 141,61 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,7 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 4186 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMKM di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5640 Kecamatan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)