Sudah Diberi Kunci Tambahan, Sepeda Motor Jemaah Raib saat Salat Subuh

Selasa, 27 September 2022 - 01:16 WIB
loading...
Sudah Diberi Kunci Tambahan, Sepeda Motor Jemaah Raib saat Salat Subuh
Aksi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kota Palembang kian meresahkan warga. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Aksi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kota Palembang kian meresahkan warga. Meski telah diberi kunci tambahan, para pelaku seolah tak kehabisan akal dalam melancarkan aksinya.



Baru-baru ini, beredar video dari kamera pengawas atau CCTV yang merekam aksi tindak pidana curanmor. Dalam rekaman, terlihat pelaku menggunakan gunting besi membawa kabur kendaraan roda dua milik salah satu pengurus masjid yang sedang melaksanakan shalat subuh berjamaah. Baca juga: Pencuri Aki Mobil di Kantor Wali Kota Jakpus Tabrak Lari 2 Warga

Aksi curanmor tersebut terjadi Masjid Fisabilillah yang berlokasi di Jalan Masjid Fisabilillah, Kelurahan Sukajaya, Sukarame Palembang. Dalam rekaman di kamera CCTV, terlihat dua orang diduga pelaku, telah menyiapkan alat potong besi untuk dapat menggasak sepeda motor incarannya.

Lukman, salah satu saksi yang merupakan sekretaris pengurus Masjid Fisabilillah mengatakan, bahwa aksi curanmor tersebut terjadi saat para jemaah melakukan salat subuh berjamaah, pelaku datang bersama temannya menggunakan motor dan membawa gunting besi.

"Kejadian itu berlangsung sangat cepat saat kami sedang melakukan salat subuh. Kalo dilihat dari CCTV, pelaku bersama temannya, motornya ada di luar, dan terlihat tersangka membawa gunting besar," ujarnya.Baca juga: Tertangkap Curi Burung Senilai Rp10 Juta, 2 Warga Bengkulu Babak Belur Dihajar Massa

Dijelaskan Lukman, meski motor sudah diberi kunci pengaman tambahan, para pelaku tetap saja berhasil mencuri motor tersebut.
"Kami baru menyadari motor tersebut hilang saat selesai shalat, padahal motor tersebut sudah dipasang kunci pengaman," jelasnya.

Atas kejadian tersebut, korban sudah melaporkan ke Polsek Sukarami dan diharapkan agar pelaku berhasil ditangkap dan motor tersebut dapat kembali.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1559 seconds (10.55#12.26)