HT Jadi Dewan Pakar Asosiasi Pedagang Mi dan Bakso Nusantara

Minggu, 25 September 2022 - 08:50 WIB
loading...
HT Jadi Dewan Pakar Asosiasi Pedagang Mi dan Bakso Nusantara
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.
A A A
SEMARANG - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo resmi menjadi Dewan Pakar Asosiasi Pedagang Mi dan Bakso (Apmiso) Nusantara. Pengukuhan pria yang akrab disapa HT ini dipimpin Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan disaksikan ratusan pelaku UMKM di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (24/9/2022).

Pengukuhan digelar dengan konsep ekonomi kerakyatan dan diiringi pagelaran wayang kulit semalam suntuk. Hadirnya ratusan pedagang kecil dengan menjajakan pedagang masing-masing menambah suasana marakyat.

Baca juga: HT Targetkan Partai Perindo Kaltim Raih 20 Persen Kursi Dewan

Menurut HT, UMKM adalah kunci kebangkitan ekonomi pada saat krisis 1998. Hingga saat ini UMKM yang tersebar di seluruh pelosok nusantara berjumlah 60 juta. Sementara yang terdata di Kementerian Koperasi dan UMKM baru sekitar 30 juta. "Untuk itu perlu dilakukan pendataan menyeluruh agar bisa menyalurkan bantuan," kata HT.

Hary Tanoe menyatakan siap membantu pelaku UMKM agar naik kelas. Melalui jaringan bisnis yang ada, pihaknya bisa membantu akses permodalan dengan pengajuan kredit. Termasuk memberikan bantuan cara mengolah baksi yang enak.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4416 seconds (0.1#10.140)