Milenial dan Perempuan di Kaltim Kompak Bergabung ke Partai Perindo

Sabtu, 24 September 2022 - 22:16 WIB
loading...
Milenial dan Perempuan di Kaltim Kompak Bergabung ke Partai Perindo
Para kader Partai Perindo dalam acara temu kader Partai Perindo se-Kaltim di Kota Samarinda, Sabtu (24/9/2022). Foto/iNews TV/Nina Iskandar
A A A
SAMARINDA - Kaum milenial dan perempuan di Kalimantan Timur (Kaltim) kompak bergabung dengan Partai Perindo. Mereka memilih Partai Perindo lantaran jadi motor penggerak kaum muda untuk mematangkan diri dalam memahami urusan politik dari dasar.

Pengakuan itu di antaranya disampaikan Aznah, warga Kota Samarinda, Kaltim yang baru berusia 17 tahun. Dia mengaku memilih Partai Perindo lantaran melihat partai tersebut dianggap sebagai partai yang lebih cepat maju dan berkembang pesat.



Dia mengaku yakin bergabung dengan Partai Perindo untuk memulai menggali ilmu dasar politik.

“Saya masih 17 tahun, tapi saya sangat antusias dengan partai ini. Awalnya sering lihat di televisi. Tapi saya juga sering lihat partai ini bergerak masif ke warga dan sangat membantu warga. Apalagi anak muda. Banyak kegiatan kegiatan sosial mereka yang buat saya banyak belajar tentang kemasyarakatan,” kata Aznah saat temu kader Partai Perindo se-Kalimantan Timur (Kaltim) di Kota Samarinda, Sabtu (24/9/2022).



Selain kaum muda, partai ini juga diakui dicintai oleh kaum perempuan. Hal itu dikarenakan, kegiatan masyarakat yang paling menonjol ialah kepedulian Perindo kepada warga Pedagang Kaki Lima.

“Kami di sini datang bergerombol. Kami ini para PKL sangat bersyukur, karena sejauh ini baru partai ini yang datang betul betul tahu apa yang menjadi kebutuhan kami. Dan kami langsung diberi bantuan,” kata Mariam, pelaku usaha kecil di Samarinda.



“Kita emak-emak bergerombolan ini datang demi ketemu pak Hary Tanoesoedibjo. Mau ucapin terima kasih sudah banyak membantu,” ujarnya.

Sementara para kader menyambut dengan meriah kedatangan Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam acara temu kader Partai Perindo se-Kalimantan Timur (Kaltim) di Kota Samarinda.

Mereka yang di antaranya kaum milenial dan perempuan sangat antusias mendengarkan langsung pidato HT.

Dalam sambutannya, HT mengaku bangga atas antusias warga Kaltim terhadap Partai Perindo.

Dia menyatakan bahwa Kaltim yang sebentar lagi akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN), sudah semestinya mendapatkan perhatian lebih khususnya para pelaku usaha kecil.

HT menegaskan pentingnya keterlibatan kaum muda dalam politik menjadi ujung tombak masa depan bangsa Indonesia.

“Dari kader muda dan perempuan ini, saya berharap bersama Partai Perindo mampu terus meng-upgrade diri untuk menjadi kader atau warga yang berkualitas dan berdedikasi tinggi terhadap kemajuan bangsa," katanya.

"Kaltim sebentar lagi akan menjadi Ibu Kota Negara. Maka kami, Partai Perindo berkomitmen untuk menciptakan kader yang memiliki daya saing tinggi, mental yang kuat dan punya jiwa kerakyatan yang terukur dan terdidik. Semua demi bangsa ini dan khususnya warga Kaltim itu sendiri," tegasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3213 seconds (0.1#10.140)