DPW Partai Perindo Sumsel Perkuat Barisan, Jaring Calon Anggota Legislatif

Sabtu, 24 September 2022 - 20:54 WIB
loading...
DPW Partai Perindo Sumsel Perkuat Barisan, Jaring Calon Anggota Legislatif
DPW Partai Perindo Provinsi Sumsel terus menyiapkan sejumlah langkah menjelang Pemilu 2024 mendatang. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - DPW Partai Perindo Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus menyiapkan sejumlah langkah menjelang kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua DPW Partai Perindo Sumsel, Febuar Rahman mengatakan, meski Pemilu masih dua tahun lagi namun pihaknya terus memperkuat barisan. Di antaranya dengan merekrut anggota kepengurusan dan calon anggota legislatif.


"Kita akan memperkuat di seluruh lini, salah satunya di tingkat pimpinan cabang. Kita akan jaring sebanyak mungkin untuk kepengurusan di tingkat DPC. Begitu juga calon anggota legislatif untuk 2024," ujar Febuar Rahman, Sabtu, (24/9/2022).



Dalam proses perekrutan calon anggota legislatif, kata Febuar, pihaknya memastikan akan melakukan perekrutan calon anggota legislatif yang berkualitas.

"Tentunya caleg Perindo harus yang berkualitas baik dan mumpuni, sehingga hasilnya juga akan baik. Kalau hanya biasa-biasa saja maka hasilnya juga biasa," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Perindo Sumsel saat ini tengah bersiap untuk melakukan verifikasi faktual ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.


"Persiapan Partai Perindo provinsi Sumsel untuk menghadapi tahapan verifikasi faktual sudah siap dan yakin akan lolos di tahapan itu," ujar Febuar Rahman.

Febuar Rahman menjelaskan, dalam Sistem Informasi Parpol (Sipil) DPW Perindo Provinsi Sumsel juga telah lengkap dan akan diserahkan ke DPP. Total ada 1.068 anggota yang datanya telah dilampirkan.

"Ini dilakukan sebagai bentuk optimistis Partai Perindo dalam menatap di 2024 nanti," jelasnya.

Diketahui, Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo telah mendaftar di hari pertama pendaftaran calon peserta Pemilu 2024, Senin (1/8/2022) lalu ke KPU RI.

Dari hasil pengecekan, Partai Perindo dinyatakan memiliki berkas lengkap sehingga dapat mengikuti tahapan selanjutnya bersama lima partai politik lainnya bersama PDI Perjuangan, PKS, PKP, Nasdem, dan PBB.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8030 seconds (0.1#10.140)