Nelayan Cilacap Hilang, Diduga Jatuh ke Laut saat Mencari Benur

Sabtu, 24 September 2022 - 13:47 WIB
loading...
Nelayan Cilacap Hilang, Diduga Jatuh ke Laut saat Mencari Benur
Tim Basarnas Cilacap melakukan pencarian seorang nelayan yang hilang di laut Karangkandri. Foto SINDOnews
A A A
CILACAP - Seorang nelayan hilang di tengah laut saat mencari benur. Diduga, nelayan malang tersebut jatuh dan tenggelam. Musibah ini terjadi saat korban yang bernama Margan (25) asal Kelurahan Tegalkatilayu, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, mencari benur.



"Berdasarkan laporan dari saksi, sekitar pukul 02.25 WIB, korban berangkat mencari benur di perairan Karangkandri. Pada pukul 04.30 WIB, saksi melihat perahu jukung beserta peralatan tangkap serta genset milik korban dalam keadaan hidup. Namun, korban tidak berada di atas perahu," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa (24/9/2022).

Mengetahui korban hilang, saksi bersama nelayan lainnya berusaha mencari korban, namun usaha tersebut sia-sia. "Diduga korban terjatuh dan tenggelam di laut, karena perahu dan peralatan tangkap korban masih lengkap," tambah Adah Sudarsa.

Menidaklanjuti aduan tersebut, Basarnas Cilacap langsung menerjunkan satu tim rescuer untuk melakukan pencarian di lokasi korban dinyatakan hilang. Untuk mencari keberadaan korban, Tim SAR menerjunkan peralatan berupa 1 Unit Rescue Carrier Vehicle, 1 Unit Rescue Car Type-II, 1 Set LCR, 1 Set Underwater Search Device, 1 Set Aquaeye, 5 Set Alkom dan APD Covid Lengkap. Hingga saat ini korban belum di ketemukan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)